Sukses

Panorama PLTU Paiton Menambah Keunikan Pantai Binor Harmony di Probolinggo

Liputan6.com, Jakarta - Kawasan pantai utara di wilayah Kabupaten Probolinggo seakan tidak ada habisnya untuk dikembangkan menjadi obyek wisata bahari atau wisata pantai, salah satunya Pantai Binor Harmony atau lebih dikenal Pantai Bohai.

Salah satunya dan baru dikembangkan adalah Pantai Binor Harmony atau lebih dikenal wisata Pantai Bohai. Di obyek wisata yang tak kalah menarik tersebut, pengunjung bisa menikmati indahnya panorama pantai dan obyek vital pembangkit listrik tenaga uap, PLTU Paiton.

Selain Pantai Bentar dan Pantai Duta sebagai salah satu tujuan favorit wisatawan di Kabupaten Probolinggo, kini satu lagi destinasi wisata pantai yang tak kalah menariknya, yakni Pantai Bhinor Harmoni atau Bohai di Desa Bhinor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Di sini, pengunjung bisa merasakan nyaman, dan tenang dengan udara pantai yang segar bisa melepas lelah maupun berwisata bersama keluarga.

Pengunjung yang membawa anak-anak bisa bermain dengan ombak yang tenang dan pantainya yang landai, hingga menjadi daya tarik tersendiri untuk sekadar bermain air dan pasir sambil ditemani orangtunya. Pengunjung juga bisa menaiki perahu motor untuk berkeliling di tengah laut menuju Rumah Apung yang disediakan oleh pengelola.

"Pantainya bersih, ada pohon bakau juga. Bagus ini yang bikin unik, di pantai lain tidak ada itu," ujar salah satu pengunjung Siti Mufarrohah, seperti ditayangkan dalam program Fokus, ditulis Minggu (1/9/2019).

Pemandangan matahari tenggelam dan bangunan pembangkit listrik tenaga uap, PLTU Paiton saat malam hari dengan lampu-lampu menjadi daya tarik tersendiri. Puas menikmati wisata pantai, pengunjung bisa menikmati aneka makanan laut dan minuman segar kelapa muda di dalam area wisata.

Dengan parkir yang luas, fasilitas tempat ibadah dan tempat istirahat yang tenang, wisata Pantai Bohai ini cocok dijadikan lokasi istirahat sambil berwisata bersama keluarga.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Mahasiswa Unair Bikin Produk Kecantikan dari Racikan Nusantara
Artikel Selanjutnya
Dinas Pendidikan Jawa Timur Dampingi Sekolah Terkait USBN