VIDEO: Melihat Taman Satwa di Pusat Kota Jember

VIDEO: Melihat Taman Satwa di Pusat Kota Jember

Sebuah taman di pusat kota Jember, Jawa Timur, disulap sedemikian rupa menjadi hunian untuk berbagai jenis satwa langka yang jinak.

Tak hanya bisa berfoto, pengunjung bahkan bisa berinteraksi langsung dengan satwa, mulai dari mengelus hingga memberiknya pakan. Bercanda dengan kawanan satwa jinak, tentu saja menjadi pengalaman yang mengasyikkan.

Jalan setapak berdinding tanaman rambat, langsung menyambut pengunjung begitu masuk ke sebuah taman bermaih yang berada di Mujahir, Jember, Jawa Timur. Demikian seperti ditayangkan dalam program Fokus.

Deretan payung warna-warni di bagian atas juga tak hanya meneduhkan, juga bisa dimanfaatkan sebagai latar belakang foto yang indah. Taman ini sendiri awalnya hanyalah taman bermain biasa. Namun, kemudian disulap sedemikian rupa sehingga juga menjadi hunian bagi beragam jenis satwa langka dilindungi.

Dengan tiket masuk hanya Rp 20 ribu per orang, pengunjung bisa melihat aneka jenis satwa seperti kura-kura, rusa, hingga ragam jenis burung dan unggas. Menariknya, hampir semua satwa telah jinak sehingga pengunjung bisa berinteraksi langsung mulai berfoto dari jarak dekat hingga memberinya pakan.

Tidak hanya menghibur, bercanda dengan kawanan rusa jinak tentu saja juga memiliki nilai edukasi terutama bagi anak-anak, tentang akan pentingnya menjaga kelestarian satwa.

Ringkasan

Oleh Liputanenam pada 02 September 2019, 22:30 WIB

Video Terkait

Spotlights