Sukses

Kutipan Inspirasi Surabaya: Menikmati Proses Mengerjakan Karya

Liputan6.com, Jakarta - Perempuan kelahiran Surabaya ini menulis kisah anak-anak Surabaya yang menginspirasi dan memberikan nilai mengenai kehidupan. Meski judul buku yang ditulis tersebut memakai kata Crazy Rich Surabayan, tetapi bukan bicara soal kekayaan.

Judith, penulis buku Thank You note, a new perspective on#CrazyRich Surabayan menceritakan anak-anak Surabaya dari sudut pandang yang berbeda. Namun, sudut pandang dari anak-anak di buku Crazy Rich Surabayan tersebut menarik dan memberikan pelajaran bagi Judith dan pembaca.

Judith menganggap, anak-anak itu luar biasa. Anak-anak merupakan sosok jujur, kritis, dan selalu down to earth. Ia menuturkan, seorang dewasa kadang lupa bagaimana menginjak bumi seperti mereka. Selama 13 tahun mengajar, Judith mengaku kalau dirinya banyak belajar dari para murid-muridnya.

Oleh karena itu, lewat buku ini, perempuan penyuka Rawon ini ingin membagikan ilmu tentang apa saja yang sudah diajarkan anak-anak tersebut kepada dirinya.

"Seperti judulnya Thank You Note ini ucapan terima kasih saya buat mereka. They are big human in tiny bodies," ujar Judith saat dihubungi Liputan6.com, ditulis Rabu (4/9/2019).

Selain itu, ia ingin menunjukkan kekayaan murid tersebut selain harta. "Dan they do rich in values and happen to live in Surabaya, hence the title," ujar dia.

Judith menceritakan, ketika murid-muridnya mengetahui kisahnya dijadikan sebuah buku, reaksi para murid tersebut ada yang terkejut. "Pada ketawa, terus ada yang promote di insta story mereka. Ada yang bilang thank you karena tidak menyangka,” kata Judith yang suka kutipan favorit dari Abraham Lincoln.

Perempuan kelahiran Surabaya ini menulis buku #Crazy Rich Surabayan selama tiga bulan. Ia pun tidak kesulitan dalam membuat buku tersebut karena punya catatan kegiatan mengajar yang mempermudah dirinya menulis buku ini.

Nah, perempuan yang kini sibuk menjadi copywriter di sebuah advertising agency ini memiliki pesan untuk menghasilkan karya dan meraih cita-cita agar tetap semangat untuk generasi muda. 

"Sure plan a head, but bare ini mind that your plan will definitely change when the time comes. So be prepared for whatever that may comes and don’t be too stressed out. Santai saja, nikmati ups and down-nya,” kata dia.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Mahasiswa Unair Bikin Produk Kecantikan dari Racikan Nusantara
Artikel Selanjutnya
Dinas Pendidikan Jawa Timur Dampingi Sekolah Terkait USBN