VIDEO: Polisi Ringkus Komplotan Curanmor di Kawasan Demak Surabaya

VIDEO: Polisi Ringkus Komplotan Curanmor di Kawasan Demak Surabaya

Rekaman CCTV komplotan curanmor ini terjadi di Kawasan Demak, Surabaya. Berdasarkan rekaman itu, polisi akhirnya berhasil meringkus tersangka.

Polisi terpaksa menembak kaki tiga pelaku, karena berusaha melawan saat ditangkap. Ketiga pelaku spesialis curanmor roda dua ini adalah AR, alias gepeng, 22 tahun, UC, 25 tahun yang merupakan eksekutor pencurian motor, serta IP, penjual motor hasil kejahatan. Seluruhnya merupakan warga Surabaya.

Modus para pelaku ini mengincar sepeda motor yang sedang parkir di halaman rumah. Dari hasil pemeriksaan, komplotan ini sudah melakukan beberapa kali aksiya di kawasan Demak, dan Bulak Rukem Surabaya. Satu unit motor hasil kejahatan, dijual dengan harga Rp 1 juta hingga Rp 3 juta.

"Pelaku sendiri amankan yang mengantar hasil motor. Saat amankan yang mengantor hasil motor lakukan pengembangan ke dua pelaku lainnya. Dua pelaku lainnya kami amankan," Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya, Iptu Bima Sakti, seperti ditayangkan dalam program Fokus, ditulis Kamis (5/9/2019).

Sementara itu, Satreskrim Polrestabes Surabaya, masih mengejar rekan bernama YL yang saat ini melarikan diri ke luar kota. Selain itu, Satreskrim Polrestabes Surabaya, menyita sejumlah barang bukti satu unit sepeda motor hasil curian, satu kunci T serta pelat nomor palsu untuk mengganti plat nomor yang asli.

Ringkasan

Oleh Liputanenam pada 05 September 2019, 09:50 WIB

Video Terkait

Spotlights