VIDEO: Istri Nekat Habisi Nyawa Suami di Probolinggo

VIDEO: Istri Nekat Habisi Nyawa Suami di Probolinggo

Dendam karena perselingkuhan dan perilaku kasar suaminya, seorang istri di Probolinggo, Jawa Timur nekat menghabisnis nyawa suaminya. Pembunuhan dilakukan tersangka saat korban tidur pulas di atas kasur.

SK, wanita berusia 44 tahun ini, menyerahkan diri ke Mapolres Probolinggo pada Senin sore, usai membunuh Toyaman suaminya sendiri. Warga Desa Sumberanom Kecamatan Sumber Kabupaten Probolinggo ini mengaku membunuh karena dendam dengan perilaku kasar suaminya. Hampir setiap hari, ia selalu dianiaya bahkan sempat diancam akan dibunuh.

Belakangan diketahui jika suaminya juga telah memiliki selingkuhan, hingga selalu pulang larut malam. Karena rasa kesal yang memuncak dan kuatir dibunuh, pelaku akhirnya memilih membunuh lebih dahulu suaminya.

Pembunuhan dilakukan saat suaminya tertidur pulas di atas kasur, dengan cara memukul kepalanya menggunakan sebatang alu lesung berulang kali. Korban mengalami pendarahan hebat di kepala dan tewas seketika di lokasi kejadian.

"Kekerasan dalam rumah tangga dilakukan oleh istri korban, sering terjadi cekcok dan keributan dalam rumah tangga selama lima bulan terakhir," ujar AKBP Eddwi Kurnianto, Kapolres Probolinggo, seperti ditayangkan dalam program Fokus, ditulis Kamis (5/9/2019).

Sebelumnya, Toyaman, Warga Desa Sumberanom, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo ditemukan tewas bersimbah darah di atas kasur rumahnya. Polisi yang melakukan olah TKP dan memeriksa saksi, mengarah pada istri korban sendiri.

Pelaku kini ditahan di sel tahanan Mapolres Probolinggo, untuk menjalani penyidikan lebih lanjut. Tersangka dijerat Undang-Undang Kekerasan Dalam Rumah Tangga dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Ringkasan

Oleh Liputanenam pada 05 September 2019, 11:05 WIB

Video Terkait

Spotlights