Sukses

Top 3 Surabaya: Wisata Budaya di Klenteng Kim Hin Kiong Gresik

Berikut tiga artikel terpopuler di Surabaya, yang dirangkum Senin, 9 September 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ingin ke Gresik, Jawa Timur tapi bosan dengan wisata yang itu-itu saja? Cobalah mengunjungi Klenteng Kim Hin Kiong. Di sana pengunjung bisa berlibur sembari belajar mengenai sejarah budaya di masa lalu.

Klenteng Kim Hin Kiong berada di Jalan Dr. Setia Budi Gang Klenteng No. 56 Kelurahan Pulo Pancikan, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik. Klenteng ini berada di tengah-tengah kawasan pecinan yang saat ini mulai berbaur dengan perkampungan Arab.

Menurut sejarah, Klenteng Kim Hin Kiong didirikan pada 1 Agustus 1153. Bisa dikatakan  klenteng ini merupakan salah satu yang tertua di Jawa Timur. Demikian mengutip laman Disparbud Gresik, Minggu, 8 September 2019.

Artikel menelusuri wisata budaya di Klenteng Kim Hin Kiong Gresik menarik perhatian di Surabaya. Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di Surabaya? Berikut tiga artikel terpopuler yang dirangkum pada Senin, 9 September 2019:

1.Menelusuri Wisata Budaya di Klenteng Kim Hin Kiong Gresik

Ingin ke Gresik, Jawa Timur tapi bosan dengan wisata yang itu-itu saja? Cobalah mengunjungi Klenteng Kim Hin Kiong. Di sana pengunjung bisa berlibur sembari belajar mengenai sejarah budaya di masa lalu.

Klenteng Kim Hin Kiong berada di Jalan Dr. Setia Budi Gang Klenteng No. 56 Kelurahan Pulo Pancikan, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik. Klenteng ini berada di tengah-tengah kawasan pecinan yang saat ini mulai berbaur dengan perkampungan Arab.

Klenteng Kim Hin Kiong didirikan pada 1 Agustus 1153. Bisa dikatakan  klenteng ini merupakan salah satu yang tertua di Jawa Timur. Demikian mengutip laman Disparbud Gresik, Minggu, 8 September 2019.

Berita selengkapnya baca di sini

2. 5 Wisata Malam di Malang, Cocok Buat Nongkrong Bareng Teman

Menghabiskan waktu malam di tengah kota Malang tidak sepenuhnya membosankan dan mahal. Destinasi wisata malam bisa dijadikan pilihan yang menarik untuk dikunjungi pada suatu kota. Kamu bisa berkunjung ke beberapa tempat wisata malam di Malang yang memiliki keindahan ketika dikunjungi saat malam hari.

Indahnya pemandangan bintang berpadu dengan gemerlap lampu kota bisa kamu jadikan pilihan untuk mengahbiskan waktu di kota apel ini. Berkumpul bersama teman di beberapa tempat wisata malam di Malang ini bisa kamu jadikan pilihan agar kegiatan mu tidak membosankan.

Berita selengkapnya baca di sini

3.VIDEO: Aksi Solidaritas Papua dari Para Siswa

Konflik dan kerusuhan yang terjadi di Papua menjadi keprihatinan masyarakat Indonesia. Tak terkecuali pelajar Taman kanak-kanak dan Sekolah Dasar di Gresik,  Jawa Timur.

Dalam rangkaian acara manasik haji, seribuan siswa tersebut melakukan longmarch dengan membawa poster dan spanduk solidaritas Papua. Dan mendoakan agar konflik di Papua kembali damai dan aman.

Seribuan siswa gabungan SD YPI Darussalam, dan siswa TK se-Kecamatan Cerme Gresik, Jawa Timur, didampingi gurunya menggelar aksi solidaritas untuk Papua.

Berita selengkapnya baca di sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.