Sukses

6 Hal tentang Nella Kharisma, Penyanyi Dangdut asal Jawa Timur

Pelantun lagu dangdut asal Kediri, Jawa Timur, Nella Kharisma yang mampu mencapai kesuksesannya. Yuk simak ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak tahu musik dangdut? Musik yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia tentunya. Dangdut juga tidak kalah beken dengan genre musik yang lain. Bahkan, berkat kepopulerannya kini industri musik dangdut sudah sampai ke kancah musik internasional.

Musik dangdut di ajang internasional dibawa oleh penyanyi dangdut asal Indonesia yang tak diragukan lagi skill bernyanyinya. Banyak dari mereka yang datang dari berbagai daerah dengan membawa harapan dapat sukses nantinya.

Penyanyi dangdut yang asalnya dari daerah Jawa Timur yang melejit salah satunya adalah Nella Kharisma. Untuk mencapai popularitasnya seperti sekarang ini dirasakannya tidak mudah.

Dibutuhkan perjuangan untuk sampai ke puncak kariernya di dunia dangdut. Perjuangan Nella Kharisma pun tak sia-sia. Kini ia semakin dikenal. Mengutip Kanal Showbiz Liputan6.com, konser Nella Kharisma tak pernah sepi penonto dan video Nella di Youtube juga diminati. Nella Kharisma juga memiliki fans disebut Nella Lovers.

Mau tahu bagaimana perjalanan karier Nella Kharisma? Berikut ini, Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber mengenai penyanyi Nella Kharisma.

1. Penyanyi dengan nama lengkap Nella Tri Kharisma sudah melatih kemampuan bernyanyinya saat masih menginjak usia 3 tahun. Pada saat itu, dia mulai tampil di berbagai pagelaran wayang kulit di Kediri dengan menjadi sinden.

2.Siapa sangka,  kepiawaian penyanyi asal Kediri dalam bernyanyi merupakan turunan dari kedua orangtuanya. Sang ayah adalah seorang pemain musik campursari, sedangkan sang ibu pandai memainkan berbagai alat musik seperti suling, angklung, dan gitar.

3.Kemudian, pada 2015 Nella bergabung dengan grup musik orkes melayu Monata. Bersama dengan grup tersebut, ia kerap kali tampil dari panggung ke panggung.

4. Perempuan kelahiran 4 November 1994 ini juga pernah terhimpun dalam grup dangdut Lagista, grup tersebut dikepalai oleh Cak Rull. Perjalanan karier Nella pun semakin menanjak ketika berada di OM Lagista, sampai-sampai Nella menjadi idola baru di Jawa Timur.

5. Pada 2017, Nella diajak bergabung oleh label Nagaswara.  Nagaswara adalah perusahaan rekaman yang terkenal mampu mengorbitkan selebritas binaannya, sebut saja Iis Dahlia, Tina Toon, dan Wali Band.

6.Pada akhirnya, keberhasilan Nella pun diperolehnya berkat kegigihan dia dalam menata karier di dunia dangdut. Single populernya di antaranya adalah lagu ‘Jaran Goyang’ dan ‘Konco Mesra’ yang berbahasa Indonesia dan Jawa. Selain itu, lagu top lain yang dinyanyikan Nella Kharisma yaitu "Bojo Galak", "Ditinggal Rabi".

 

(Wiwin Fitriyani, mahasiswi Universitas Tarumanagara)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nella Kharisma Rombak Single Hit Stinky Mungkinkah Jadi Dangdut

Sebelumnya, Nella Kharisma merupakan salah satu penyanyi dangdut masa kini yang namanya terkenal. Kepopulerannya bertambah setelah ia membawakan lagu "Jaran Goyang".

Kini, Nella Kharisma merilis single terbarunya, "Mungkinkah". Single tersebut merupakan remake lagu yang sebelumnya dipopulerkan band Stinky pada 1992.

"Ini termasuk lagu yang hits banget hingga saat ini, masih banyak orang yang menyukai lagu ini. Kalau membawakan lagu ini, pasti penonton banyak yang ikutan bernyanyi," ujar Nella Kharisma kepada wartawan soal alasan merilis ulang lagu ini.

"Mungkinkah" yang aslinya ciptaan Irwan Stinky dan Ndank Stinky, diaransemen ulang oleh Bayu Onyonk. Alhasil musik dangdut koplo mendominasi lagu yang aslinya bernuansa pop balada ini. 

Bahkan, di beberapa bagiannya, versi Nella Kharisma ini diberi sentuhan pop dan reggae. Walaupun terdengar sangat berbeda dengan versi aslinya, namun lagu ini tetap enak untuk dinikmati dan bergoyang.

Di panggung, Orkes Melayu khas Jawa Timur, sosok Nella sangat disukai oleh para penikmat musik dangdut koplo. Wajah Nella Kharisma memang jarang menghiasi layar kaca. Namun, jam terbang wanita kelahiran Kediri, 4 November 1994 ini tergolong tinggi.

Tak melulu dikenal dengan "Jaran Goyang", Nella Kharisma juga memiliki lagu top lainnya seperti "Konco Mesra", "Bojo Galak" dan "Ditinggal Rabi".

Video Nella di Youtube maupun konsernya tak pernah sepi penonton. Ia pun memiliki fans dengan sebutan Nella Lovers. Tak heran karya musiknya selalu dinanti-nantikan oleh para penggemarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.