Sukses

VIDEO: Seorang Istri di Probolinggo Habisi Nyawa Suami karena Sakit Hati

Liputan6.com, Jakarta - Dendam karena perselingkuhan dan perilaku kasar suaminya, seorang istri di Probolinggo, Jawa Timur, nekat menghabisi nyawa suaminya dengan sebatang alu (alat penumbuk padi tradisional terbuat dari kayu). Pembunuhan dilakukan tersangka saat korban tidur pulas di atas kasur.

SK, wanita berusia 44 tahun ini, menyerahkan diri ke Mapolres Probolinggo pada Senin sore, usai membunuh Toyaman suaminya sendiri. Warga Desa Sumberanom, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo ini mengaku, membunuh karena dendam dengan perilaku kasar suaminya. Hampir setiap hari, ia selalu dianiaya bahkan sempat diancam akan dibunuh.

Belakangan diketahui jika suaminya juga telah memiliki selingkuhan, hingga selalu pulang larut malam. Karena rasa kesal yang memuncak dan khawatir dibunuh, pelaku akhirnya memilih membunuh lebih dahulu suaminya. Pembunuhan dilakukan saat suaminya tertidur pulas. Korban mengalami pendarahan hebat di kepala dan tewas seketika di lokasi kejadian.

Sebelumnya, Toyaman warga Desa Sumberanom, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, ditemukan tewas bersimbah darah di atas kasur kamar rumahnya. Polisi yang melakukan olah TKP dan memeriksa saksi, mengarah pada istri korban sendiri.

Pelaku kini ditahan di sel tahanan Mapolres Probolinggo, untuk menjalani penyidikan lebih lanjut. Tersangka dijerat Undang-Undang Kekerasan Dalam Rumah Tangga, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara, demikian yang juga disiarkan dalam program Fokus, 4 September 2019.