Sukses

VIDEO: Bukit Batu Jubang, Melihat Panorama Jember Tanpa Penghalang

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda penyuka wisata alam yang sarat tantangan, mendaki bukit Batu Jubang di timur Kota Jember, Jawa Timur, mungkin layak dicoba. Berada di ketinggian 800 meter, puncak bukit ini hanya bisa dijangkau sepeda motor dengan jalur yang cukup ekstrem.

Bukit Batu Jubang menawarkan panorama 360 derajat keindahan kota, lengkap dengan pesona matahari terbenam kala petang, seperti diberitakan pada program Fokus, 9 September 2019.

Jalan setapak di kaki perbukitan Desa Suco, Kecamatan Mumbulsari, Jember, menjadi pintu masuk utama menuju bukit Batu Jubang. Berada di ketinggian lebih dari 800 meter, bukit di sisi timur kota Jember ini belakangan mulai ramai didatangi, karena menyuguhkan sejuta pesona dan keindahan alam.

Namun, pengunjung tak mudah menjangkau puncak bukit Batu Jubang. Pengunjung harus berani melintasi jalan setapak yang terjal dan ekstrem, dengan sepeda motor.

Sekitar 30 menit menguji adrenalin, perjuangan pun terbayar. Tiba di puncak bukit, pengunjung langsung disuguhi panorama indah, seluruh sudut kota Jember, yang bisa dilihat tanpa penghalang.

Pesona puncak bukit Batu Jubang akan semakin lengkap saat sore hari. Detik-detik matahari terbenam dapat disaksikan secara jelas, dan sayang jika tak diabadikan dengan kamera foto.

Bukit Batu Jubang sendiri berada di areal hutan PERHUTANI KPH Jember, dan hingga kini terus dalam pengembangan menjadi destinasi agrowisata.

Jika kurang mahir mengendarai motor, pengunjung bisa menyewa ojek untuk menuju puncak bukit, dengan ongkos sekitar Rp. 20.000, serta tiket masuk hanya Rp. 5.000.