Sukses

Jalan-Jalan ke Wisata Bahari Lamongan, Ada Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Lamongan, kota terkenal dengan sotonya ini menjadi salah satu alternatif liburan di Jawa Timur. Selain sotonya yang khas, terdapat juga wisata yang menjadi primadona di Lamongan, yakni Wisata Bahari Lamongan yang terkenal dengan patung kepiting raksasanya.

Wisata Bahari Lamongan atau yang biasa disingkat WBL ini beralamat di Jl. Raya Paciran, Paciran, Kec. Paciran, Kabupaten Lamongan. Liputan6 merangkum berbagai informasi mengenai Wisata Bahari Lamongan dari berbagai sumber, seperti ditulis, Rabu (11/9/2019):

1. Sejarah

Wisata Bahari Lamongan dibangun pada lokasi Pantai Tanjung Kodok. Wisata ini memiliki luas sekitar 11 hektar dan pertama kali buka pada 14 November 2014. Wisata Bahari Lamongan atau yang biasa disebut (WBL) dikelola oleh perusahaan PT Bumi Lamongan.

2. Wahana

Wahana yang tersedia di Wisata Bahari Lamongan ini terdiri dari dua kategori, gratis dan berbayar. Kategori wahana gratis yang dapat pengunjung nikmati, antara lain Rumah Hantu, Rotary Coaster, Anjungan Wali Songo, Goa Insectarium, Galeri Kapal dan Kerang, Paus Dangdut, Drop Zone, Speed Flip, Waterboom dan Log Flume. Sementara wahana berbayar yang dapat dinikmati antara lain, Flying Fox, ATV, Banana Boat, Gokart, Arena Panahan, dan Water Ball.

3. Tiket dan Jam Operasional

Tiket yang disediakan terdapat berbagai tipe seperti:

Wisata Bahari Lamongan: Tiket Weekday seharga Rp75.000 dan Weekend seharga Rp 100.00

Maharani Zoo & Goa: Tiket Weekday seharga Rp 52.500 dan Weekend seharga Rp 70.000

WBL dan MZG: Tiket Weekday seharga Rp 97.500 dan Weekend seharga Rp 130.000

 Museum Islam Indonesia: Tiket Weekday seharga Rp 15.000 dan Weekend Rp 20.000

 Wisata Bahari Lamongan beroperasi dari jam 8.30 sampai 16.30 WIB.

4. Fasilitas

Fasilitas yang ada di Wisata Bahari Lamongan cukup lengkap mulai dari toilet, tempat untuk menyusui ibu dan bayi, masjid, dan ATM. Wisata Bahari Lamongan juga dilengkapi dengan Wifi.

 

(Tito Gildas, Mahasiswa Kriminologi Universitas Indonesia)

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Jelang Pilkada 2020, Baliho Toni-Jeje Bertebaran di Surabaya
Artikel Selanjutnya
Surabaya Siapkan Hi-Tech Mall Jadi Pusat Kesenian dan Pertokoan Elektronik