Sukses

Penyanyi Dangdut Ida Laila Tutup Usia, Gus Ipul Sampaikan Belasungkawa

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Pengurus Besar Nadhatul Ulama (PBNU) Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul menyampaikan ucapan belasungkawa atas wafatnya penyanyi dangdut legendaries Ida Laila.

Lewat akun instagram @gusipul_id yang dikutip Kamis (12/9/2019), Gus Ipul menyampaikan rasa duka.

"Inna lilahi wa inna ilahi raji’un turut berduka cita semoga Husnul Khotimah," tulis dia.

Mengutip kanal showbiz Liputan6.com,  penyanyi dangdut legendaries Ida Laila dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 12 September 2019 pada usia 75 tahun. Kabar duka itu diketahui melalui unggahan instagram dari ratu dangdut Elvy Sukaesih. Dari unggahan itu, Ida Laila tutup usia pada dini hari di Madiun, Jawa Timur.

"Telah berpulang ke Rahmatulloh Ibunda Hj Moerahwati/Ida Laila (penyanyi dangdut legendaries) pelantun lagu “Sepiring Berdua” sekitar pukul 02.00 dini hari. Semoga almarhumah Husnul Khotimah, Aamin Ya Robbal’Alamin,” tulis Elvy Sukaesih.

Semasa hidupnya, Ida Laila diketahui telah banyak menghasilkan karya-karya yang cukup populer untuk dunia music Indonesia. Di antaranya adalah lagu “Keagungan Tuhan”, “Siksa Kubur” hingga “Sepiring Berdua”.

Sebelumnya, Ida Laila meninggalkan dunia hiburan (menyanyi) sekitar 1997-1998. Sejak itu, menurut suami Ida Laila Mulyono, Ida lebih banyak mendapat undangan untuk ceramah agama.

“Ibu (Ida Laila) meninggalkan dunia hiburan (menyanyi) sekitar tahun 1997-1998 atau saat kejatuhan Orde Baru Soeharto. Setelah itu, Ibu lebih banyak mendapat undangan untuk ceramah agama. Sekarang ibu lebih banyak di rumah. Kalaupun ada tawaran ceramah terpaksa kami tolak. Ini karena kami khawatir kesehatannya terganggu,” ucap Mulyono,” pada Kamis 29 Maret 2018.

Gus Ipul saat itu mengunjungi Ida Laila ketika sakit pada Maret 2018. Ida Laila sedang menjalani perawatan akibat komplikasinya yang dideritanya.

2 dari 2 halaman

Penyanyi Dangdut Legendaris Ida Laila Meninggal

Sebelumnya, dunia hiburan Tanah Air kembali berduka. Penyanyi dangdut legendaris Ida Laila dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 12 September 2019 pada usia 75 tahun.

Kabar duka itu diketahui melalui unggahan Instagram dari ratu dangdut, Elvy Sukaesih. Dari unggahan tersebut diketahui bahwa Ida Laila meninggal pada dini hari di Madiun, Jawa Timur.

"Telah berpulang ke Rahmatulloh Ibunda Hj. Moerahwati/Ida Laila (penyanyi dangdut Legendaris) pelantun lagu *Sepiring Berdua* sekitar pukul 02:00 dini hari. Semoga almarhumah Husnul Khotimah, Aamiin Yaa Robbal'Alamiin 🤲😔😭," tulis Elvy Sukaesih.

Unggahan tersebut jelas mengundang ucapan-ucapan duka lainnya dari pedangdut dan rekan-rekan terdekatnya. Di antaranya adalah Iis Dahlia, Nassar, hingga Camelia Malik.

"Innalillahi wainnailaihi raji’un semoga almarhumah khusnul khotimah 🙏🙏," tulis Iis Dahlia.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun," tambah Camelia Malik.

"@elvy_sukaesih ,,, Innalillahi wa innailaihi rojiun Kheirrr insyaAllahh ahli jannah," timpal Nassar.

Semasa hidupnya, Ida Laila diketahui telah banyak menelurkan karya-karya yang cukup populer untuk dunia musik Indonesia. Di antaranya adalah lagu "Keagungan Tuhan", "Siksa Kubur", hingga "Sepiring Berdua".

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Jelang Pilkada 2020, Baliho Toni-Jeje Bertebaran di Surabaya
Artikel Selanjutnya
Surabaya Siapkan Hi-Tech Mall Jadi Pusat Kesenian dan Pertokoan Elektronik