Sukses

VIDEO: Risma Marahi Anak yang Terlibat Tawuran dan Pesta Miras

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (Risma) mengumpulkan puluhan pelajar yang terjaring razia, di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya akibat tawuran dan pesta minum-minuman keras.

Meski sempat memarahi anak-anak yang mengalami masalah sosial, wali kota perempuan pertama di Surabaya tersebut juga dengan naluri keibuan merangkul dan menguatkan agar tidak mengulangi kesalahannya.

Tak ingin masa depannya suram akibat salah pergaulan, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini marah di hadapan 38 pelajar yang terjaring razia Satpol PP dan Kepolisian yang dikumpulkan di rumah dinasnya Jalan Sedap Malam, Surabaya, Selasa siang.

Di hadapan remaja yang bermasalah ini, Risma sempat memarahi dan menasehati satu per satu pelajar yang terjaring razia karena beberapa persoalan, di antaranya terlibat tawuran geng antarkampung, pesta miras, serta mabuk lem, dan masalah keluarga.

Selanjutnya dengan naluri keibuan, walikota perempuan pertama di Surabaya ini juga memeluk dan menyemangati para pelajar yang terjaring razia ini untuk membangkitkan kembali semangat belajar dan semangat dalam menghadapi semua persoalan keluarga.

Dalam pertemuan ini, Risma juga mendatangkan orangtua serta guru para pelajar, agar memberikan pendampingan dan pembinaan kepada anak-anak mereka dengan baik.

"Nah ini kita temukan dengan anak-anak, yang berangkatnya dari tidak mampu, tapi dia bisa berhasil dan dia bisa sukses, jadi tujuannya itu, dan itu ternyata membuat bangkit semangat mereka,” demikian ditegaskan Walikota Surabaya, seperti yang dilansir pada program Liputan6, 12 September 2019.

Di sisi lain, Risma  juga mendatangkan anak-anak tak mampu yang berprestasi yang mendapat beasiswa dari Pemkot Surabaya. Tujuannya agar memacu semangat dan motivasi para pelajar untuk sungguh-sungguh dalam menempuh pendidikan, demi meraih kesuksesan di masa depannya.