Sukses

VIDEO: Lindungi Kekasih, Pemuda Tusuk Pelaku Begal

Liputan6.com, Jakarta - Kurang dari 24 jam, Satuan Reskrim Polres Malang, berhasil mengamankan ZE, pelaku penusukan Misnan, yakni mayat yang sebelumnya ditemukan di lahan tebu, di Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Selain ZE, polisi meringkus dua tersangka teman Misnan, yakni AM, dan RZ, seperti diberitakan pada program Fokus, Kamis 12 September 2019

Terungkapnya kasus pembunuhan tersebut berawal dari olah TKP polisi yang melakukan pemeriksaan terhadap AM, teman korban. Kepada polisi, AM mengatakan Misnan tidak pulang setelah mencari burung puyuh. Namun setelah diperiksa mendalam, AM menceritakan peristiwa sebenarnya, korban tewas di tusuk oleh ZE.

Awal penusukan yang menyebabkan korban tewas, adalah saat Misnan bersama tiga temannya, yakni AM, RZ serta satu teman korban yang masih buron, melakukan pemerasan terhadap ZE, seorang pelajar yang berduaan dengan pacarnya, di lahan tebu.

Misnan bersama temannya meminta handphone serta motor ZE, namun setelah diberikan, Misnan belum puas, bahkan akan memperkosa teman perempuan ZE. Merasa dipermainkan, ZE melawan dengan mengambil pisau yang ada di dalam jok motor, setelah sempat terjadi perlawanan, Misnan tewas terkena luka tusukan di dada. Melihat Misnan tewas, tiga temannya langsung kabur.

"Mereka mau membegal dua orang muda-mudi ini, di TKP tersebut pada hari Minggu malam, kemudian datang disuruh menyerahkan barang-barangnya, kemudian handphone-nya diambil, dan kemudian juga ada ancaman akan memperkosa pacar dari pemuda tersebut,” ujar AKBP Yade Setiawan Ujung, Kapolres Malang.

Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan dua unit handphone, senapan angin, serta baju dan celana Misnan. Polisi belum menetapkan status tersangka ZE, terjerat pasal pembunuhan atau pasal membela diri, karena masih didalami sambil memburu satu teman korban yang masih buron.