Sukses

5 Wisata Hutan Pinus di Malang yang Instagramable

Cocok untuk berfoto dan melepas penat.

Liputan6.com, Jakarta Kota Malang dikenal sebagai daerah yang memiliki udara bersih, sejuk dan asri. Tak hanya itu, kota yang berjulukan kota apel ini juga kaya akan wisata. Mulai dari wisata sejarah, wisata edukasi hingga wisata alam.

Wisata yang kini mulai populer di Malang adalah wisata hutan pinus. Pasalnya, wisata ini memiliki suasana alami, hijau, serta punya panorama yang elok. Hutan pinus menjadi incaran banyak wisatawan yang ingin ngadem sejenak sekaligus berfoto ria.

Bagi kamu yang jenuh dengan rutinitas sehari-hari seperti pekerjaan, tugas kantor, kuliah, sekolah, ataupun pekerjaan rumah tangga, beberapa hutan pinus di kawasan malang ini bisa dijadikan pilihan untuk tempat berlibur.

Berikut wisata hutan pinus yang instagramable di Malang yang sudah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (12/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Budug Asu

Tak seperti namanya yang mungkin terkesan kasar, budug asu menyuguhkan pemandangan yang dapat menenangkan pikiran. Sebelum dijadikan tempat wisata, Budug asu digunakan sebagai jalur motocross dan off-road.

Kini budug asu disulap menjadi tempat wisata hutan pinus yang sangat menarik. Indahnya hamparan bukit hijau akan memanjakan mata pengunjung.

Selain itu juga terdapat gardu pandang tempat untuk mengambil foto yang instagramable. Kamu juga dapat berjalan kaki menyusuri rimbunnya hutan pinus di lereng gunung Arjuna. Lokasi Budug Asu ini berada di aera agrowisata kebun teh Lawang, Kota Malang.

3 dari 6 halaman

2. Hutan Pinus Bendosari

Seperti namanya, sajian utama kawasan ini adalah taman pinus, atau hutan pinus, yang tinggi menjulang. Kamu yang menyukai aktivitas outdoor, dijamin akan terkesima dengan tempat yang satu ini.

Berlokasi di Dusun Cungkal, Desa Bendosari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, tempat ini sangat cocok bagi kamu yang sedang jenuh dengan rutinitas harian. Letaknya kurang dari 100 meter dari jalan poros Malang-Kediri.

Ada banyak aktivitas yang dapat dicoba disini seperti menyewa trail mini, menyewa hammoc, hingga berkemah serta jangan lupa mengabadikan momen liburanmu di hutan pinus yang instagramable ini.

4 dari 6 halaman

3. Hutan Pinus Candi Sumberawan

Candi sumberawan sebelumnya tidak populer di kalangan wisatawan karena letaknya yang cukup jauh dari pusat kota, yakni berada di Desa Toyomarto, Singosari.

Namun, kini Candi Sumberawan sudah mulai dikenal oleh wisatawan dengan penambahan berbagai fasilitas pendukung seperti tempat swafoto.

Selain masih menghadirkan candi berupa stupa peninggalan Kerajaan Singosari, kawasan ini juga telah dilengkapi dengan area hutan pinus yang cantik.

5 dari 6 halaman

4. Hutan Pinus Semeru

Beberapa tahun belakangan Hutan Pinus Semeru memang populer di kalangan wisatawan terutama anak muda. Letaknya di lereng Gunung Semeru tepatnya di Dusun Arjosari, Desa Sumber Putih, Kecamatan Wajak, Malang.

Suasana di wisata hutan pinus ini sangat sejuk dan membuat wisatawan betah menghabiskan liburannya di sini. Pohon-pohon pinus yang mendominasi hutan ini membuat kawasannya terlihat indah dan asri sehingga cocok untuk berburu foto instagramable.

6 dari 6 halaman

5. Ledok Ombo Poncokusumo

Ledok Ombo merupakan tempat outbound, yang sering dijadikan lokasi camping. Di sini, kamu akan menyaksikan area hutan pinus yang lapang, dengan udara yang asri dan dijamin bikin hati adem.

Selain menikmati keindahan hutan pinus kamu juga bisa mencoba berbagai wahana seperti bermain di rumah pohon, bersantai di hammock, bermain sepeda downhill, bahkan kamu juga bisa menikmati kopi di Pinus Cafe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini