Sukses

ZTE Gandeng ITS Cari Talenta Muda

ITS menyatakan, campus recruitment menjadi peluang bagi mahasiswa ITS untuk bisa bekerja di ZTE.

Liputan6.com, Surabaya - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali bekerja sama dengan perusahaan penyedia solusi telekomunikasi terkemuka, ZTE Corporation. Kerja sama kali ini dalam bentuk campus recruitment yang bertujuan mencari lulusan baru dan berbakat guna bergabung dengan ZTE Corporation. 

Bertajuk _5G Rising Star_, ZTE Indonesia 2019 Campus Recruitment ini sukses dihelat di Auditorium Pascasarjana ITS, Rabu, 11 September 2019. Dalam kesempatan ini, para kandidat dipersilakan untuk mengumpulkan resume, mengikuti tes teknis, hingga proses wawancara. 

Wakil Rektor IV ITS, Bambang Pramujati mengatakan, kegiatan Campus Recruitment ini adalah kesempatan yang baik bagi mahasiswa ITS untuk menunjukkan kompetensi terbaiknya dan bekerja di perusahaan multinasional seperti ZTE. 

Ini bukan kali pertamanya ITS bekerja sama dengan ZTE, tepat dua bulan lalu ZTE juga memberiikan sejumlah beasiswa dan perlengkapan laboratorium untuk Departemen Teknik Elektro ITS.

"Maka dari itu, dihelatnya Campus Recruitment ini adalah peluang yang baik bagi ITS untuk terus menjadi partner university bagi ZTE ke depannya," tutur dosen Teknik Mesin ini.

Bambang mengakui, ZTE merupakan perusahaan multinasional yang terbilang gencar dalam perkembangan riset dan teknologi. Dia menuturkan, program ini adalah bukti komitmen,  ZTE aktif untuk mengambil bagian dalam pengembangan industri ICT di Indonesia. Tidak hanya dari sisi teknologi, tetapi juga peningkatan kualitas sumber daya manusianya. 

Oleh karena itu pula, Bambang meyakinkan ratusan mahasiswa yang hadir campus recruitment ini adalah kesempatan emas untuk bisa bekerja di perusahaan multinasional seperti ZTE.

"Campus Recruitment ini adalah langkah yang tepat untuk memulai karier anda (mahasiswa, red) ke depan,” tegas mantan Kepala Departemen Teknik Mesin ini. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, Marketing Director ZTE Indonesia, Benjamin Bai Jie menjelaskan, era jaringan 5G telah datang dan akan mulai dikomersialisasikan setidaknya sebelum 2022.

Dalam hal ini, ZTE merasa berkepentingan untuk mempersiapkan talenta lokal yang unggul dari Indonesia guna bersaing di pasar telekomunikasi global di masa depan. 

"ZTE Indonesia sendiri lebih dari 60 persen karyawannya berasal dari mahasiswa lokal, makanya ayo saya tunggu talent-talent muda dari ITS untuk bergabung bersama kami ke depannya,” ujar pria yang biasa disapa Bai ini memotivasi.

Bai mengaku, selain ITS, ZTE juga menggelar program campus recruitment ini di beberapa universitas bergengsi lainnya di Indonesia. Ia mengatakan, selain proses seleksi yang jelas dan efisien, pogram 5G Rising Star juga menawarkan kandidat terpilih untuk berkesempatan mengikuti pelatihan di luar negeri, lingkungan kerja lintas budaya, pengembangan karir, dan paket kompensasi yang kompetitif. Dengan demikian, Bai berharap dapat mengumpulkan bakat yang kuat dan kompetitif untuk menyambut era 5G mendatang. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.