Sukses

VIDEO: Warga Bojonegoro Ini Ubah Limbah Plastik Jadi Boneka Robot

Liputan6.com, Jakarta - Banyak cara menyalurkan ide kreatif dalam memanfaatkan barang yang tadinya terbuang menjadi berguna. Seperti yang dilakukan warga Desa Mojodeso, Kecamatan Kapas, Bojonegoro yang memanfaatkan limbah plastik tempat oli, juga es krim, yang biasanya hanya dibuang atau diloakkan, disulap  menjadi bentuk mirip robot yang menarik untuk  wisata swafoto.

Tumpukan limbah plastik, seperti jerigen tempat oli, kotak es krim, serta tempat cat yang biasanya hanya menjadi sampah dan dibuang, ternyata bisa diubah menjadi boneka robot, yang unik dan menarik.

Bagi Adib , warga Desa Mojodeso, Kecamatan Kapas,  Kabupetan Bojonegoro ini memulai cara  pembuatan robot ini sangat mudah, pertama, limbah plastik jerigen, dan tempat es krim dibersihkan dengan dicuci.

Setelah kering kemudian digambar mengunakan spidol, dipotong , dan dilanjutkan merakit perbagian hingga mirip seperti badan atau komponen robot.  Mulai dari badan,  kepala , hingga tangan dan kaki, untuk mengaitkan beberapa komppnen ini digunakan skrup dan lem .

Setelah bagian bagian komponen sudah berdiri dan terbentuk menjadi robot, untuk menampilkan bentuk 4 demensi  ditambah stiker, yang dipasang di bagian kepala robot, dan pada badan , tangan serta kaki, sehingga terlihat menarik.  Boneka robot ini bukanlah bentuk mini pada umumnya, namun dibuat setinggi orang dewasa.

Yuk tonton videonya di sini