Sukses

Didi Kempot Tampil Ngejazz di Jazz Traffic Festival 2019

Didi Kempot alias The Godfather of Broken Heart berkolaborasi dengan Fussion Stuff menyajikan tampilan berbeda di Bistar Jazz Traffic Festival 2019 pada Sabtu, 14 September 2019.

Liputan6.com, Surabaya - Didi Kempot alias The Godfather of Broken Heart berkolaborasi dengan Fussion Stuff menyajikan tampilan berbeda di Bistar Jazz Traffic Festival 2019 pada Sabtu, 14 September 2019.

Alunan vokal campursari khas The Godfather of Broken Heart diiringi tiupan alat musik Sakfoson dan ketukan drum variasi simbal membuat lagu berjudul Stasiun Balapan Solo dan Banyu Langit terdengar berbeda. 

"Angel temen nyanyi jazz ngene iki (Sulit benar nyanyi jazz ini). Tapi apapun lagunya dan dibuat apapun pasti enak," tutur Didi Kempot

Tidak hanya saksofon dan drum, ketukan alat musik Bongo, betotan bass dan ketipung juga terdengar enak pada kolaborasi genre musik Campusrsari dan Jazz ini. Bahkan The Godfather of Broken Heart juga memplesetkan lagu Stasiun Balapan Solo menjadi Kenjeran Suroboyo. 

Janji mu mung lungo sedelok

Jare sewulan ra ono

Pamitmu naliko semono

Ning Kenjeran Suroboyo. 

Didi Kempot menyampaikan,  lagu bahasa Jawa dinyayikan di genre musik jazz ternyata enak didengar. 

"Gak ngerti bohoso jowo, tapi tak jak ngomong jowo, kabeh bingung (Tidak tahu bahasa Jawa tapi tetap saya ajak ngobrol bahasa Jawa, semuanya jadi bingung)," kata Didi Kempot. 

The Godfather of Broken Heart ini juga mengatakan di depan ratusan Sobat Ambyar (Julukan fans Didi Kempot), kalau dirinya diajari bernyanyi musik jazz oleh personel Fussion Stuff.  Didi Kempot mengatakan, kehadiran Sobat Ambyar  sangat luar biasa serta semangatnya juga luar biasa. 

"Ini latihannya luar biasa mendadak sekali dan tidak pernah ketemu," ujar The Godfather of Broken Heart usai menyanyikan lagu terakhir berjudul Banyu Langit.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Andra and The Backbones

Grup musik asal ibu kota Andra and The Backbone tampil perdana di acara Bistar Jazz Traffic Festival 2019 yang digelar Suara Surabaya di Atlantis Land, Kenjeran Park, Surabaya, Sabtu, 14 Agustus 2019.

Vokalis Andra and the Backbone, Dady Lisan mengapresiasi Surabaya, Jawa Timur memiliki tempat dan area besar untuk pertunjukan musik.

"Surabaya keren punya tempat yang luas seperti ini untuk konser musik," tutur Dady usai menyanyikan lagu berjudul Sempurna.

Dady menambahkan, Surabaya juga kaya wisata kuliner. "Habis dari Surabaya pasti badan jadi gendut," ujar Dady.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.