Sukses

LIVE STREAMING:PELANTIKAN PRESIDEN JOKOWI & WAPRES MA'RUF AMIN

VIDEO: Mayat Pria Ditemukan di Hutan Jati Kejayan Pasuruan

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria ditemukan tewas dengan kondisi tangan, kaki dan leher terikat, di sebuah hutan jati di Pasuruan, Jawa Timur, Senin pagi. Polisi menduga korban tewas karena dibunuh, dan kini pelakunya sedang diburu.

Warga di sekitar hutan jati, Desa Ambal Ambil, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, dihebohkan dengan penemuan mayat seorang pria dengan kondisi mengenaskan. Sebagian tubuhnya terluka dengan kondisi leher serta tangan terikat tali tambang, sedangkan kakinya terikat sebuah kaos sweater, berikut videonya pada program Fokus, Senin, 17 September 2019.

Polisi yang mendatangi lokasi kejadian, langsung memasang garis polisi untuk memudahkan proses penyelidikan. Mayat korban pertama kali ditemukan seorang warga, yang sedang melintas sekitar hutan jati tersebut. Dan langsung melaporkan ke Kantor Desa setempat yang dilanjut ke Mapolsek Kejayan.

Dalam proses olah tempat kejadian perkara, polisi menemukan sandal dan dompet yang diduga kuat milik korban. Dalam dompet itu ditemukan kartu identitas atas nama Ribut Setiawan (32), beralamat di Desa Dayu Rejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Diduga, pria itu merupakan korban pembunuhan.

"Kalau dilihat dari keadaan mayat, dalam keadaan terikat, mungkin bisa jadi, terjadi pembunuhan yang masih dalam penyelidikan dari Polsek maupun dari Polres Pasuruan," kata AKP Sumaryanto, Kapolsek Kejayan.

Dari informasi di lokasi kejadian, beberapa orang mengenal korban sebagai sales dealer motor yang sering terlihat di wilayah Kecamatan Kejayan. Usai olah TKP dan identifikasi, mayat korban kemudian dievakuasi menuju Rumah Sakit Bhayangkara Porong Sidoarjo, guna diotopsi.