Sukses

LIVE STREAMING:PELANTIKAN PRESIDEN JOKOWI & WAPRES MA'RUF AMIN

VIDEO: Kapolda Jatim Ajak Para Warganet Tangkal Berita Hoaks

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Daerah Jawa Timur, Senin pagi, mengumpulkan 1.000 orang netizen atau warganet dari berbagai daerah di Jawa Timur. Masyarakat umum pengguna internet atau biasa disebut warganet tersebut dikumpulkan, untuk bersama-sama memerangi berita hoax yang ada di Jawa Timur, khususnya berita-berita yang berdampak pada kasus SARA.

Pertemuan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Luki Hermawan bersama 1.000-an netizen dari seluruh daerah di Jawa Timur ini digelar di Gedung Pertemuan Mahameru Mapolda Jawa Timur. Mereka dikumpulkan untuk ikut serta dalam Jogo Jawa Timur atau Jaga Jawa Timur dari berita hoax.

Langkah waspada, terhadap berita hoax atau berita bohong, dengan melakukan bijak bermedia sosial, penting karena berita hoax dapat menimbulkan perpecahan, dan kerusuhan. Seperti halnya kasus Asrama Mahasiswa Papua Jalan Kalasan Surabaya yang berimbas kerusuhan di Papua dan Papua Barat beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan ini, Kapolda Jawa Timur, mengharapkan kepada warganet di Jatim, untuk mengunggah berita-berita secara obyektif dan sesuai fakta yang ada.

Kapolda Jatim, lrjen Pol Luki Hermawan menyampaikan, Polda Jawa Timur dan Humas yang selalu memberikan pemberitaan-pemberitaan yang sangat menyejukkan, ini untuk melawan hoaks dan berita-berita bohong. Demikian diberitakan Liputan6, 17 September 2019.

Kapolda Jatim juga berharap, peran serta dari para netizen ini untuk menyaring berita-berita sebelum diunggah di dunia maya.