Sukses

LIVE STREAMING:PELANTIKAN PRESIDEN JOKOWI & WAPRES MA'RUF AMIN

Diogo Campos Resmi Jadi Pemain Baru Persebaya Surabaya, Ini Fakta-Faktanya

Liputan6.com, Jakarta Secara mengejutkan, Persebaya Surabaya melakukan perubahan pemain asing. Diogo Campos Gomes resmi merapat ke Persebaya seperti yang disampaikan pihak manajemen melalui web resmi Persebaya.

Persebaya mendatangkan Diogo Compos dari Kalteng Putra. Pemain asal Brasil tersebut dipastikan menjadi rekrutan terakhir Bajul Ijo. Diogo Campos menjadi rekrutan baru asing ketiga Persebaya di bursa transfer kedua Shopee Liga 1 2019.

Pasalnya, sepanjang bursa transfer pemain yang pada putaran pertama membela Kalteng Putra tersebut tidak pernah dirumorkan akan bergabung bersama tim Bajol Ijo. Bahkan pekan lalu, ia malah menjebol gawang Persebaya dalam laga terakhirnya bersama Kalteng Putra.

Berbagai pengalaman dalam sepak bola telah dimiliki oleh Diogo Campos. Hal tersebut menjadi opsi terbaik Persebaya pada putaran kedua Liga 1 2019.

Diogo Campos juga disambut dengan hangat oleh para pemain Persebaya. Berikut fakta menarik Diogo Campos pemain baru Persebaya Surabaya yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (18/9/2019).

2 dari 4 halaman

1. Jebolan Ligue 1 Perancis

Sebelum bergabung dengan Persebaya Surabaya, Diogo Campos memiliki pengalaman bermain di kasta teratas Liga Prancis. Meski tak mendapatkan menit bermain yang banyak, ia pernah merasakan atfosmer Ligue 1 Prancis.

Pria kelahiran Miranorte, Brazil 31 Desember 1990 ini pernah mendapatkan kesempatan pertama bermain di Ligue 1 Prancis ketika memperkuat Evian TG. Saat itu, Diogo masuk sebagai pemain pengganti ketika Evian berhadapan dengan Marseille.

Diogo Campos lebih sering tampil di Evian TG II di kasta kelima sepak bola Prancis. Di sana, ia memainkan 10 pertandingan dan mencetak delapan gol sepanjang kompetisi.

3 dari 4 halaman

2. 3 Kali Jadi Runner Up

Diogo Campos yang kini resmi menjadi pemain Persebaya ini memiliki torehan yang cukup fantastis dalam karier sepak bola. Campos berhasil menorehkan status runner up bersama klub-klub lamanya. Itu ia torehkan ketika memperkuat Evian TG, serta dua klub asal Brasil, Santa Cruz dan Atletico GO.

Pengalamannya sebagai runner up pun menjadi nilai tambah bagi Bajul Ijo untuk mempertimbangkan merekrut sang pemain.

4 dari 4 halaman

3. Punya Kualitas

Salah satu hal yang membuat Persebaya tertarik dengan Diogo Campos tentu karena ia mempunyai kualitas. Kontribusinya untuk Kalteng Putra pada putaran pertama menjadi satu pertimbangan.

Sepanjang membela Kalteng Putra, Diogo Campos mencetak empat gol dan enam assist.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tim SAR Gabungan Evakuasi 4 Pendaki Terjebak Kebakaran Gunung Ranti
Artikel Selanjutnya
6 Potret Sony Dwi Koncoro Bersama Keluarga, Sosok Ayah Idaman