Sukses

LIVE STREAMING:PELANTIKAN PRESIDEN JOKOWI & WAPRES MA'RUF AMIN

VIDEO: Tim Anti Bandit Polres Pasuruan Gerebek Sarang Begal di Hutan Jati

Liputan6.com, Jakarta - Belasan anggota Anti Bandit Suropati Polres Pasuruan Kota, menggerebek sebuah tempat di kawasan hutan jati, di Desa Karangjati, Kecamatan Lumbang, Jawa Timur yang disinyalir menjadi tempat mangkal para pelaku begal.

Selama beberapa saat, Tim Anti Bandit menyisir sejumlah sudut di sekitar kawasan hutan itu, dan menemukan barang-barang mencurigakan.

Barang-barang tersebut di antaranya belasan sepeda motor yang sudah dipreteli dan diduga hasil begal, belasan tanda nomor kendaraan. Di antara yang mengejutkan, adalah ditemukannya puluhan bondet, atau bom ikan.

Di Daerah Tapal Kuda, terutama Pasuruan dan Probolinggo, bondet atau bom ikan ini lazim digunakan pelaku begal sebagai senjata, untuk menyerang korban atau pertahanan diri. Di lokasi itu, Polisi juga menemukan bak mobil pick up yang telah dilepas dari sasisnya.

Sayangnya, dalam penggerebekan kali ini, Polisi tak berhasil menangkap pelaku begal. Mereka diperkirakan telah melarikan diri lebih dulu, sebelum polisi tiba di lokasi.

"Lokasi yang digerebek terindikasi sebagai tempat mangkal para pelaku begal sebelum dan sesudah beraksi," ujar Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Slamet Santosa

"Ditemukan beberapa barang yang diduga hasil kejahatan, di antaranya rangka-rangka sepeda motor, puluhan plat nomer dan juga pretelan kendaraan roda empat, termasuk kita temukan bahan peledak berupa bondet (bom ikan) yang digunakan pada saat mereka melakukan aksi kejahatannya," Slamet menambahkan seperti dilansir pada Liputan6, (18/9/2019).

Penggerebekan dilakukan berdasarkan informasi warga, serta pengakuan sejumlah begal yang telah ditangkap sebelumnya. Sampai saat ini, polisi juga sedang memburu pelaku begal lainnya, yang diperkirakan masih bebas beraksi, dan meresahkan warga.