Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

VIDEO: Buangan Limbah Berbahaya di Tuban Lukai Bocah Saat Pulang Sekolah

Liputan6.com, Jakarta - Limbah berupa gundukan serbuk mirip pasir, berbahaya karena menyimpan bara panas yang dapat membakar kulit, berikut video beritanya pada Liputan6, Rabu, 18 September 2019.

Ahmad Dani, terus merintih kesakitan saat menjalani perawatan medis di Ruang Isolasi Puskesmas Plumpang, Kabupaten Tuban. Warga Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban ini hanya bisa terbaring sambil menangis merasakan perih dari luka bakar yang dideritanya.

Luka bakar pada kedua tangan dan kakinya, disebabkan limbah misterius yang dibuang di pinggir jalan menuju rumahnya. Sebelumnya, bocah berusia 12 tahun itu pulang sekolah berjalan kaki, tidak mengetahui ada gundukan mirip pasir.

Korban bermain di sekitar gundukan dan jatuh. Seketika kedua tangan dan kaki korban melepuh, seperti luka bakar. Warga yang melihat langsung menolong korban, dan membawanya ke Puskesmas.

Tak ada yang tahu siapa yang membuang limbah berbahaya ini? Namun, diduga limbah panas ini, dibuang oknum tak bertanggungjawab pada malam hari.

Terdapat tiga titik gundukan, yakni di kawasan pemukiman, di tepi jalan raya, dan di kawasan hutan jati. Keberadaannya sangat meresahkan masyarakat, karena sudah melukai dua bocah.

Warga berharap, aparat kepolisian mengusut tuntas pembuang limbah misterius berbahaya ini, guna kepentingan penyelidikan, salah satu gundukan telah dipasangi garis polisi.