Sukses

Pasukan Gabungan TNI Bersihkan Sungai Kalimas Surabaya

Dalam apel Karya Bakti TNI Pembersihan Sungai Kalimas peringatan HUT ke- 74 TNI ini, dipimpin langsung Komandan Gartap III/Surabaya yang juga Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI R Wisnoe Prasetija Boedi.

Liputan6.com, Surabaya - Ratusan prajurit Pangkalan Utama  TNI  Angkatan Laut (Lantamal V) bersama ribuan masyarakat Kota Surabaya lainnya dalam Karya Bhakti TNI turut bersihkan Sungai Kalimas menjelang peringatan HUT ke-74 TNI 2019, Jumat (20/9/2019).

Dalam apel Karya Bakti TNI Pembersihan Sungai Kalimas peringatan HUT Ke - 74 TNI ini, dipimpin langsung Komandan Gartap III/Surabaya yang juga Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI R Wisnoe Prasetija Boedi dengan Komandan Apel Danyonif R 500/Sikatan Letkol Inf Yoki.

Dangartap III Surabaya mengapresiasi kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini. Sungai Kalimas, kata Dangartab lll, adalah salah satu sungai tertua dan terbesar di Surabaya, sehingga Sungai Kalimas menjadi transportasi air yang sangat ramai dan menjadi salah satu ikon Kota Surabaya.

"Untuk itu pagi ini kita patut bersyukur karena rencana yang telah kita buat pembersihan sekitar sungai Kalimas Surabaya dapat dilaksanakan. Mari kita turut andil menjaga kebersihan dan kelestarian Sungai Kalimas ini," tutur Mayjen TNI R Wisnoe Prasetija Boedi.

Sasaran dalam Karya Bakti ini lanjut Wisnoe -sapanaan akrab Dangartab lIl, antara lain pembersihan bantaran Sungai Kalimas sejauh 1,5 km dari  jembatan merah hingga jembatan Petaan, menyapu dan membersihkan sampah yang ada di sekitar Sungai Kalimas.

"Kami berharap dengan program Karya Bakti TNl ini bisa memberikan konteibusi posistif untuk terjaganya Kalimas yang bersih juga sebagai perwujudan kemanunggalan TNI - dengan masyarakat yang bersinergi agar tercipta hidup sehat dan teratur," kata Wisnoe.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diikuti Oleh Wagub Jawa Timur Emil Dardak

Dia menuturkan, sebagai warga bangsa harus menyadari, karya bakti ini atau gotong royong ini budaya luhur bangsa Indonesia. Oleh karena itu, laksanakan Karya Bakti dengan semangat tulus dan ikhlas sebagai implementasi bagi setiap warga negara untuk membangun bangsa menjadi bangsa yang maju.

Apel kesiapan bersih-bersih kali ini diikuti sedikitnya seribu personel Gabungan TNI Wilayah Surabaya  yang dihelat di Lapangan Parkir  Koperasi Jalajaya, Lantamal V, Jl. Pati Unus Surabaya.

Tampak hadir Wagub Jatim Emil Dardak, Kasgartap III/Surabaya Brigjen TNI Purwadi, Irdam V/Brw Kol inf Joni Pardeded, Danrem 084/BJ Kol Inf Sudaryanto,  Asops Kasgartap III/Sby Kol Mar Joni Sulistiawan,  ara Asisten Kasdam V/Brw, Aspotmar Lantamal V Kol Laut P Atmo Edi, Dansatrol Lantamal V, Dansatbrimod Polda Jatim dan undangan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.