Sukses

Diogo Campos, Amunisi Anyar Penambah Daya Gedor Persebaya Surabaya

Kemenangan atas PSIS Semarang mendorong Persebaya Surabaya naik ke peringkat keempat dengan perolehan 29 poin.

Liputan6.com, Jakarta - Persebaya Surabaya menang 4-0 atas PSIS Semarang pada pekan laga pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch.Soebroto Magelang, Jawa Tengah pada Jumat 20 September 2019.

Kemenangan atas PSIS Semarang mendorong Persebaya Surabaya naik ke peringkat keempat dengan perolehan 29 poin. Sedangkan PSIS tak beranjak dari urutann ke-13 dengan memperoleh 19 poin. Pada pertandingan, pemain baru Diogo Campos tampil menjadi bintang. Ia menyumbang satu gol dan dua assist.

Gol lainya disumbang dari pemain Persebaya Surabaya lainnya yaitu Otavia Dutra dan Osvaldo Haay. Adapun Diogo Campos merupakan salah satu pemain Persebaya Surabaya yang baru saja direkrut.

Persebaya Surabaya mendatangkan pemain baru asal Brasil, Diogo Campos. Campos didatangkan saat detik-detik terakhir bursa transfer Liga 1 akan ditutup. Campos mejadi pengisi slot empat pemain internasional bebas konfederasi, yang sebelumnya telah diisi oleh Aryn Williams, David da Silva, dan Otavio Dutra yang saat ini sedang mengurus administrasi kewarganegaraan.

Liputan6.com merangkum profil Diogo Campos dari berbagai sumber, yang dirangkum Minggu (22/9/2019):

1. Pemain Samba ketiga di Persebaya

Pemain bernama lengkap Diogo Campos Gomes lahir di Miranorte, Brasil 28 tahun silam. Dilansir bola.com, Campos mengaku masih kesulitan beradaptasi di Indonesia karena ia masih belum menguasai baik bahasa Indonesia maupun bahasa Indonesia. Namun, dengan adanya pemain Brasil di Persebaya Surabaya, yaitu da Silva dan Dutra akan banyak membantu Campos untuk beradaptasi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karier

2. Karier

Campos tercatat telah bermain dari 2011 dan membela 8 klub berbeda antara lain, Atletico Goianiense, Botafogo, Kalteng Putra, dan terakhir Persebaya. Saat masih membela Kalteng Putra, Campos bermain sebanyak 14 kali dan telah mencetak tiga gol.

3. Akan bermain di posisi sayap Bajul Ijo

Pemain berpostur 174cm ini akan dimainkan di posisi sayap menggantikan Jalilov yang sudah dicoret dari daftar pemain Persebaya. Jalilov dicoret lantaran performanya kurang apik saat membela Bajul Ijo. Kedatangan Campos juga sangat dinanti Wolfgang Pikal selaku asisten pelatih Persebaya karena bermain apik di Kalteng Putra.

 

(Tito Gildas, Mahasiswa Kriminologi Universitas Indonesia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.