Sukses

LIVE STREAMING:PELANTIKAN PRESIDEN JOKOWI & WAPRES MA'RUF AMIN

Surabaya, Kota Pertama di Jawa untuk Kompetisi E-Sports First Warriors

Liputan6.com, Surabaya - PT Link Net Tbk (LINK) bersama sejumlah portal media nasional menggelar kompetisi E-Sports First Warriors di Surabaya, Minggu (22/9/2019).

Presiden Direktur PT Link Net Tbk, Marlo Budiman menuturkan, pihaknya terus mendukung ekosistem e-sports. Pihaknya terus melakukan berbagai inisiatif untuk ikut membangun ekosistem eSports di Indonesia.

"First Warriors kami hadirkan untuk semakin melengkapi inisiatif First Media dalam mendukung pemerintah memajukan dunia eSports di tanah air," tutur Marlo, Minggu (22/9/2019).

Newzoo’s 2019 Global Games Market Report mengungkapkan, industri eSports akan terus bertumbuh, dan Mobile Gaming (smartphone dan tablet) akan kembali menjadi segmen paling besar pada  2019, dengan pendapatan mencapai  USD 68,5 miliar.

Angka ini mencapai 45 persen dari pasar global games, serta sebanyak 80 persen atau USD 54,9 miliar berasal dari smartphone games. Pada 2022, Newzoo memprediksi mobile gaming  menghasilkan pendapatan sebesar USD 95,4 miliar.

"Mobile gaming saat ini sedang mendominasi di dunia dan Free Fire merupakan mobile game popular saat ini. Karenanya kami bermitra dengan Garena untuk membawa Free Fire di season pertama ini. Kami harapkan melalui ajang ini akan melahirkan talenta-talenta muda berbakat yang akan meramaikan dunia eSports Indonesia, karena itu bagi para penggemar eSports #JadilahyangPertama bersama first warriors,” ungkap Marlo.

"Dalam kesempatan ini, kami mengajak banyak pihak untuk #PlayforGreatness bagi kesuksesan eSports Indonesia,” ia menambahkan.

Head of Content PT Link Net Tbk, Astrid Wienardi menambahkan, bukan hanya kompetisi dan produk baru bagi pencinta games saja yang dihadirkan, First media juga akan meluncurkan in-house channel khusus eSports di layanan tv cable First Media.

"Channel ini akan menghadirkan lebih dari 1.000 jam konten gaming dan eSports. Hal ini untuk memberikan dukungan secara menyeluruh bagi perkembangan ekosistem E-Sports di Indonesia,” kata Astrid.

2 dari 3 halaman

Surabaya Kota Pertama

Business Unit Head wilayah Jawa Timur & Bali PT Link Net Tbk, Didi Harijanto mengatakan, Surabaya merupakan kota pertama di Jawa untuk kompetisi eSports offline First Warriors.

First Media bersama para mitra akan terus melakukan berbagai inisiatif untuk ikut mengembangkan ekosistem eSports di Indonesia, khususnya di Surabaya.

"Semoga yang terbaiklah yang akan menang. Kami juga mengharapkan wakil dari Kota Surabaya atau bisa dikatakan wakil dari Jawa Timur mampu bertarung dengan baik di Grand Final dan terpilih menjadi bagian dari tim First Raiders,” ujar Didi.

First Warriors yang digelar di enam kota di Indonesia terdiri dari kompetisi offline dan online. Untuk kompetisi offline di kota Medan sudah berlangsung di Sun Plaza pada 15 September 2019, dan selanjutnya Surabaya di Galaxy Mall pada 22 September 2019, Bandung di Istana Plaza pada 29 September 2019, dan Jakarta pada 6 Oktober 2019 bertempat di Lippo Mall Puri.

Sedangkan untuk kompetisi online akan dibuka pertama di kota Batam mulai 9 September hingga 13 September 2019, dan dilanjutkan di kota Semarang pada 16 September hingga 20 September 2019. Audisi finalis akan berlangsung di High Ground Cafe, PIK, Jakarta, pada 15 Oktober hingga 26 Oktober 2019.

Dan Grand Final akan dilakukan di Jakarta bertempat di Mall Taman Anggrek pada 27 Oktober 2019 dan menghadirkan para juri expert di bidangnya, seperti SKYLA, Kapten Liong, Meri Olivia, dan Kulgar (duo).

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Tim SAR Gabungan Evakuasi 4 Pendaki Terjebak Kebakaran Gunung Ranti
Artikel Selanjutnya
6 Potret Sony Dwi Koncoro Bersama Keluarga, Sosok Ayah Idaman