Sukses

Jurus Pemkab Genjot Kreativitas Generasi Muda di Sidoarjo

Liputan6.com, Sidoarjo - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo mengharapkan festival dan inovasi pemuda tahun 2019 meningkatkan meningkatkan kreativitas serta mengembangkan jiwa kewirausahaan pemuda. Selain itu, menciptakan pemuda Sidoarjo berdaya saing sesuai perkembangan zaman.

Kegiatan yang digelar dengan pameran inovasi tersebut menampilkan berbagai kreativitas kompetisi robot dan IOT, game apps, kerajinan dan kuliner makanan ringan yang diikuti puluhan kelompok pemuda se-Kabupaten Sidoarjo. 

Kegiatan festival diawali dengan dialog terbuka bersama Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak dan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah di Pendopo Delta Wibawa.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah juga menyambut baik festival yang digagas Disporapar dan IPNU Jatim dalam rangka membangun dan mengembangkan kreativitas pemuda kota delta. Melalui kegiatan ini para pemuda akan mampu mengembangkan potensi diri sebagai pemuda yang berjiwa entrepreneur atau berwirausaha. 

"Oleh karenanya perlu ada upaya untuk mendorong kreativitas pemuda, sehingga punya semangat dan kemauan untuk mengembangkan wirausaha dan akhirnya menciptakan lapangan pekerjaan baru," ungkapnya, ditulis Minggu (22/9/2019).

Sebelum menyerahkan trofi penghargaan kepada para pemenang lomba inovasi pemuda, Saiful Ilah menambahkan, pemuda Kabupaten Sidoarjo dapat memanfaatkan momentum festival ini untuk menjadikan wadah dalam mengembangkan potensi wirausaha.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemenang

Berikut ini daftar para pemenang inovasi yang sudah diseleksi oleh para dewan juri, antara lain; untuk kategori inovasi teknologi robot, juara 1 diraih oleh Agitron, kemudian juara 2 Det Robot dan pemenang ke 3 Ratu Tani.

Sedangkan di kategori teknologi apps dan game diraih oleh Rubbish Trone 2 sebagai juara 1, untuk juara 2 diraih oleh Fish Med dan juara 3 diraih oleh Mlaku Id.

Kategori yang terakhir, yaitu kategori ekonomi kreatif dimenangkan oleh Shantree juara 1, kemudian juara 2 diraih Kopi Kulit Pisang, dan juara 3 diraih Teh Daun Kelor Seribu Manfaat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.