Sukses

Jurus Kodam Brawijaya Surabaya Sejahterakan Anggotanya di Jawa Timur

Liputan6.com, Jakarta - Kodam V/Brawijaya berencana membangun hunian di beberapa daerah di Jawa Timur guna sejahterakan anggotanya dalam program Kepemilikan Hunian. Hunian tersebut akan dibangun di Pasuruan, Sidoarjo, dan Kabupaten Malang.

“Nantinya, kita akan merangkul salah satu pengembang dalam program itu,” ujar Asisten Personel (Aspers) Kasdam V/Brawijaya, Kolonel Inf Dwi Tjahjo Harsono melalui sosialisasi program kesejahteraan seluruh anggota TNI-AD yang berlangsung di Aula Makodam V/Brawijaya, Surabaya. Senin, 23 September 2019.

Program itu, ujar Aspers, dilaksanakan dalam rangka memenuhi kesejahteraan prajurit, khususnya kepemilikan rumah bagi TNI-AD.

"Itu merupakan wujud dari komitmen dan implementasi reformasi birokrasi TNI-AD yang sudah dimasukkan di dalam road map bidang personel," ujar dia.

Dia berharap, keberadaan program itu dapat mengatasi kesulitan prajurit TNI-AD, khususnya di wilayah Kodam V/Brawijaya dalam hal kepemilikan hunian.

"Bangunan itu, rencananya akan diisi dengan fasilitas-fasilitas pendukung hunian. Itu sudah menjadi wacana program tersebut,” katanya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.