Sukses

LIVE STREAMING:PELANTIKAN PRESIDEN JOKOWI & WAPRES MA'RUF AMIN

VIDEO: Polisi Lumpuhkan Residivis Begal Asal Pasuruan Usai Beraksi di 11 TKP

Liputan6.com, Jakarta - Seorang begal di Pasuruan, Jawa Timur terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, karena melawan saat hendak ditangkap. Dari catatan polisi, pelaku telah mencuri dan merampas sepeda motor di 11 TKP. Satu diantara aksinya di sebuah supermarket, terekam CCTV.

AR langsung dilarikan polisi ke Rumah Sakit Umum Daerah Dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan karena luka tembak. Pria asal Desa Plososari Kecamatan Grati Pasuruan ini, terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan, karena melawan saat anggota Resmob Suropati Polres setempat hendak menangkapnya. Ia masuk daftar buruan polisi, karena sejumlah aksi pencurian dan perampasan sepeda motor di sejumlah tempat.

Pelaku yang juga residivis kasus yang sama, ini telah beraksi di 11 tempat kejadian perkara, bersama sejumlah pelaku lainnya, yang kini masih buron. Usai menjalani perawatan, pelaku kemudian dikeler ke Mapolres Pasuruan Kota, dengan kawalan anggota Resmob bersenjata otomatis.

Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Slamet Santoso, mengatakan, salah satu aksi komplotan begal, pimpinan AR ini adalah menggasak sebuah sepeda motor, di area parkir super market di Jalan Wahidin Kota Pasuruan.

"Kami berhasil mengamankan seorang pelaku, yang diduga pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor, yang berdasarkan dari pemeriksaan, yang bersangkutan ini telah melakukan di puluhan TKP, di Pasuruan kota dan Pasuruan kabupaten serta wilayah Sidoarjo dan terus dikembangkan," kata AKP Slamet Santoso.

Aksi AR bersama seorang temannya itu, sempat terekam kamera CCTV supermaket. Hanya dalam hitungan detik, sepeda motor milik salah satu pengunjung supermarket berhasil dibawa lari pelaku dengan menggunakan kunci T. Polisi kini tengah memburu pelaku lain, yang identitasnya telah diketahui, demikian dilansir program Fokus, Senin (23/9/2019).