VIDEO: Polisi Bongkar Makam Korban Pembunuhan di Hutan Jati Pasuruan

VIDEO: Polisi Bongkar Makam Korban Pembunuhan di Hutan Jati Pasuruan

Tim identifikasi Polres Pasuruan membongkar makam Ribut Setiawan, di pemakaman umum Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Pasuruan. Pembongkaran makam tersebut sempat menyita perhatian warga sekitar, hingga Polisi terpaksa memasang garis polisi di sekitar makam.

Ribut Setiawan merupakan karyawan sebuah dealer sepeda motor, yang ditemukan tewas dan jasadnya ditemukan warga di hutan jati di Desa Ambal Ambil, Kecamatan Kejayan, Pasuruan sepekan lalu.

Kuat dugaan Ribut tewas dibunuh, karena saat ditemukan jasad korban, dalam keadaan terikat dan penuh luka lebam. Pembongkaran makam dilakukan, untuk melanjutkan proses otopsi yang belum selesai dilakukan polisi.

Sebelumnya, jasad korban usai ditemukan, dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Gasum Porong Sidoarjo untuk diotopsi, namun pihak keluarga meminta jasad korban segera dimakamkan hingga proses otopsi tertunda.

Proses otopsi kali ini berlangsung di area pemakaman, melibatkan Tim Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Gasum Porong Sidoarjo, dan Tim Medis RSUD Dr Soetomo Surabaya. Pihak keluarga tidak diperkenankan mengikuti proses otopsi.

Kematian tak wajar korban, menyisakan tanda tanya bagi keluarga dan warga sekitar. Sebab selama ini korban dianggap sosok yang baik, santun dan bertanggung jawab, demikian video pemberitaannya pada program Fokus, Senin, 23 September 2019.

Ribut Setiawan, ditemukan tewas mengenaskan di hutan jati, Pasuruan pada Senin 16 September lalu. Korban ditemukan tertelungkup dan bertelanjang dada. Kedua kaki tangan dan lehernya terlilit tali serta terdapat luka lebam.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 24 September 2019, 10:38 WIB

Video Terkait

Spotlights