VIDEO: 8 Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia Gabungan di Tuban

VIDEO: 8 Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia Gabungan di Tuban

Petugas gabungan Satpol PP, TNI, Polri serta BNN Kabupaten Tuban, Jawa Timur, menggelar razia ke sejumlah hotel kelas melati yang ditengarai sering menjadi lokasi mesum.

Dari 10 hotel yang menjadi target operasi, petugas berhasil menjaring delapan pasangan bukan suami istri yang ditemukan di kamar hotel, saat operasi gabungan.

Delapan pasangan tersebut tidak dapat menunjukkan identitas resmi, mereka ditemukan petugas tengah asyik berduaan di kamar hotel, dan langsung digelandang petugas ke truk Satpol PP. Selain pasangan bukan suami istri, petugas menemukan satu penghuni hotel yang positif mengkonsumsi narkoba, dari hasil tes urine yang dilakukan petugas BNNK.

Pelaku langsung dikirim ke kantor BNNK Tuban, untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan, operasi gabungan ini, sengaja digelar untuk mencegah dan memberantas penyakit masyarakat untuk menciptakan lingkungan aman dan kondusif.

"Kegiatan razia gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan BNNK dengan sasaran tempat-tempat penginapan, hotel dan kos-kosan. Kemudian kita dapati delapan pasang dari beberapa tempat penginapan atau hotel, kita amankan dan dibawa ka kantor Pol PP untuk diadakan pemeriksaan lebih lanjut, dan dari delapan pasang ini ada beberapa yang mengaku sudah menikah siri, namun akan kita buktikan," kata Joko Herlambang, Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Tuban.

Selanjutnya, delapan pasangan bukan suami istri itu akan diperiksan lebih lanjut. Jika terbukti salah satunya pekerja seks komersial, akan dilakukan pembinaan, tetapi apabila tidak terbukti, maka orang tua atau keluarga mereka akan dipanggil untuk menjamin perbuatan serupa tidak terulang kembali, demikian diberitakan pada Fokus, Selasa, 24 September 2019.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 25 September 2019, 12:00 WIB

Video Terkait

Spotlights