Sukses

5 Wisata Pantai di Blitar, Punya Pemandangan yang Indah

Pantai di Blitar yang memiliki pemandangan indah dan bagus.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia sangat kaya akan destinasi wisata alam. Bahkan keindahan Wisata alam Indonesia sudah terkenal hingga mancanegara. Mulai dari wisata pegunungan, pantai, sungai, hutan dan lain sebagainya. Wisata alam Indonesia tersebar di berbagai daerah, salah satunya berada di wilayah Jawa Timur.

Di Jawa Timur, terdapat banyak wisata yang menarik dikunjungi, salah satunya adalah Blitar. Berbicara tentang Blitar, mungkin yang terbesit di benak sebagian besar orang adalah presiden pertama Republik Indonesia. Blitar merupakan kota dimana Bung Karno menghabiskan masa kecilnya, dan di Blitar pula sang proklamator dimakamkan.

Makam Bung Karno menjadi destinasi andalan Kota Blitar, karena banyak pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Indonesia untuk berziarah di area makam beliau. Tapi jangan salah, Blitar juga memiliki potensi wisata lainnya, yaitu wisata alam berupa pantai.

Wisata Pantai di Blitar memang tak sepopuler destinasi wisata di Jawa Timur lainnya seperti Malang dan Banyuwangi. Namun, keindahan wisata pantai-pantai di Blitar tak kalah memukau.

Jika kamu berkunjung ke Blitar, tak ada salahnya mampir dan mencoba menikmati keindahan pantainya. Keeksotisan pemandangan, desiran angin dan suasana yang damai akan membuatmu betah berlama-lama disana. Penasaran dengan pantai-pantai indah di Blitar? Berikut 5 wisata pantai di Blitar yang sudah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (25/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pantai Peh Pulo

Terletak di Kecamatan Panggungrejo, Pantai Peh Pulo bisa ditempuh dengan berkendara selama kurang lebih 75 menit dari pusat kota. Untuk bisa mencapai area pantai, kamu harus terlebih dahulu melalui medan berbukit yang cukup terjal.

Tapi jangan khawatir, bila berhasil mencapai area pantai, rasa lelah kamu akan terbayar oleh indahnya pemandangan laut jernih berwarna biru yang dikelilingi tebing-tebing besar.Pantai Peh Pulo terdiri dari tiga wilayah pantai kecil, yaitu Wedhi Ombo, Wedhi Ciut, dan Wedhi Kembar. Di bagian tengah pantai, kamu dapat melihat pemandangan batuan karang yang menambah eksotika pantai ini.

3 dari 6 halaman

2. Pantai Pangi

Pantai Pangi berada di Desa Tumpakkepuh Kecamatan Bakung. Untuk bisa sampai di Pantai ini, diperlukan usaha yang cukup besar. Kamu harus menyeberangi sungai terlebih dahulu. Namun bagi kamu yang suka berpetualang, pantai ini bisa menjadi salah satu alternatif.

Ombak di pantai ini cukup besar karena terhubung dengan laut selatan. Pengunjung di pantai ini disarankan untuk berhati-hati dan tidak bermain air ataupun berenang. Tapi kamu tidak perlu kecewa karena pantai ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Area Pantai Pangi dikelilingi oleh bukit-bukit hijau yang akan menyejukkan mata dan pikiran.

4 dari 6 halaman

3. Pantai Jolosutro

Pantai Jolosutro merupakan sebuah teluk yang dikelilingi bukit-bukit. Pemandangan di pantai ini tak kalah indah dengan pantai lainnya.

Pantai yang berada di Desa Ringinrejo, Kecamatan Wates ini tampak mengagumkan dengan pemandangan bukit-bukit yang di beberapa bagiannya ditumbuhi oleh tumbuhan hijau.

5 dari 6 halaman

4. Pantai Tambakrejo

Pantai Tambakrejo adalah pantai yang paling populer di Blitar. Dari pusat kota, kamu bisa mencapai pantai ini dengan berkendara selama kurang lebih 1 jam ke arah selatan, tepatnya berada di Kecamatan Wonotirto. Sepanjang perjalanan, kamu akan disuguhkan pemandangan bukit-bukit hijau yang indah.

Tiba di Pantai Tambakrejo, kamu bisa menjelajahi tiga area utamanya, yakni area timur yang memiliki banyak pasir, area tengah yang memiliki banyak batu, dan area barat yang merupakan dermaga kapal-kapal nelayan. Fasilitas di sini terbilang cukup memadai, mulai dari kamar mandi, tempat ibadah, hingga beberapa restoran seafood yang dapat kamu coba.

6 dari 6 halaman

5. Pantai Pasetran Gondo Mayit

Meskipun namanya terdengar cukup seram karena terdapat kata mayit (mayat), Namun Pantai Pasetran Gondomayit justru memiliki panorama alam yang memukau. Air laut pantai ini sangat jernih dan berwarna biru, dipercantik dengan pasir putih dan bebatuan karang yang berada di sekitarnya, sungguh pemandangan yang menakjubkan.

Lokasi Pantai Pasetran Gondomayit berada di sebelah timur Pantai Tambakrejo. Jika kamu ingin mengunjungi pantai ini, dari Pantai Tambakrejo kamu bisa menyusuri bukit lalu menyeberang sungai dengan perahu sewa.

Pantai Pasetran Gondomayit tak sepopuler Pantai Tambakrejo dan masih sepi pengunjung. Bagi kamu yang menyukai petualangan dan destinasi wisata yang tenang, pantai Pesetran Gondomayit cocok untuk kamu kunjungi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini