Sukses

3 Penghargaan Promoter untuk Polresta Sidoarjo

Polresta Sidoarjo sabet tiga penghargaan sekaligus dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberi tiga penghargaan promoter reward 2019 kepada Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Jawa Timur.

Tiga penghargaan itu meliputi pelayanan ujian SIM Polresta Sidoarjo Smart Driving Test, SKCK Online dan layanan besuk tahanan di Polresta Sidoarjo yaitu "Jenguk Nyaman".

"Selama lima bulan lebih kami melakukan penelitian, termasuk di Polresta Sidoarjo sini. Kami salut dan kagum dengan segala terobosan inovasi pelayanan kepada publik yang sangat baik, apalagi pelayanan publik Polresta Sidoarjo berbasis IT," ujar Direktur Lemkapi Edi Saputra Hasibuan di Sidoarjo Jatim, Rabu 25 September 2019.

Ia menuturkan, beberapa layanan publik Polresta Sidoarjo berbasis teknologi yang mendapat nilai lebih dari lembaga kajian ini, dikutip dari Antara (25/9/2019)

"Oleh karena itu, kami memberikan penghargaan kepada Kapolresta Sidoarjo tiga penghargaan yakni transparansi pelayanan kepada masyarakat melalui Smart Driving Test, Inovator pelayanan publik Jenguk Nyaman, dan keberhasilan dalam menjalankan inovasi publik berbasis IT di Polresta Sidoarjo," tutur dia.

Diterimanya penghargaan promoter reward oleh Polresta Sidoarjo, menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho akan memacu pihaknya untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terbaik.

"Melalui digitalisasi dan dilengkapinya berbagai fasilitas pelayanan publik, tentunya membuat kecepatan, kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat yang memerlukan pelayanan kepolisian. Dan kami berkomitmen untuk terus berinovasi serta memperbaiki pelayanan publik," ujarnya.

Apresiasi pelayanan publik Polresta Sidoarjo, juga disampaikan Ketua FKUB Kabupaten Sidoarjo KH. M. Kirom yang mengatakan bahwa apa yang dilakukan Polresta Sidoarjo dan jajaran sudah sangat baik dan semakin maju.

"Hubungan dengan antar-instansi, lembaga, tokoh masyarakat dan tokoh agama juga berjalan harmonis. Ini membuktikan peningkatan kepercayaan masyarakat kepada Polri," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.