Sukses

Perumahan Elite hingga Wisata Kuliner di Surabaya Barat

Ada apa saja di Surabaya Barat? Berikut lima hal yang dapat ditemui di Surabaya Barat. Yuk simak ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta - Layaknya ibu kota, Surabaya terbagi menjadi beberapa wilayah. Setiap wilayah, memiliki ciri khas tertentu yang biasa dijadikan destinasi nongkrong dan bahkan berwisata.

Salah satu wilayah Surabaya yang cukup ramai dikunjungi adalah Surabaya Barat. Di Surabaya Barat ini terdiri dari tujuh kecamatan antara lain Kecamatan Benowo, Kecamatan Pakal, Kecamatan Asemrowo, Kecamatan Sukomanunggal, Kecamatan Tandes, Kecamatan Sambilkerep, Kecamatan Lakarsantri. Di wilayah ini, jumlah penduduk mencapai 496.863 orang pada 2018. Demikian mengutip data BPS Surabaya.

Selain itu, di wilayah ini terdapat banyak tempat yang cocok untuk nongkrong bersama teman-teman. Sambil nongkrong, terdapat pula kumpulan kuliner yang bisa di coba. Tak hanya tempat kuliner, tetapi juga ada perumahan elite hingga wahana permainan terbesar di Asia Tenggara berkumpul di Surabaya Barat.

Berikut lima hal yang dapat ditemui di Surabaya Barat yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber: 

1. Berbagai Mal

Surabaya memiliki banyak mal yang biasa dikunjungi oleh generasi muda. Beberapa di antaranya terletak di wilayah barat Surabaya.  Mal itu meliputi Surabaya Town Square (Sutos), Ciputra World (CW), Pakuwon Mall, dan Lenmarc.

Selain nongkrong di mal, Spazio juga dapat menjadi tempat pilihan bercengkrama. Spazio merupakan pusat bisnis perkantoran, tapi di lantai dasarnya terdapat tempat makan. 

2. Perumahan Elite

Di Surabaya Barat, terdapat pula deretan perumahan elite. Perumahan ini sampai disebut-sebut sebagai tempat tinggal "Crazy Rich Surabaya" daerah Barat.

Perumahan elite yang ada di daerah barat Surabaya adalah Citraland, Pakuwon Indah, Wisata Bukit Mas. Selain itu, ada juga Graha Family, dan Prambanan Residence.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Food Junction Pakuwon

3. Food Junction Grand Pakuwon

Bagi yang suka nongkrong, datanglah ke Food Junction Grand Pakuwon. Pengunjung akan mendapat suasana nongkrong yang berbeda, karna di dalamnya terdapat danau buatan. 

Di sana terdapat fasilitas lengkap, mulai dari tempat parkir yang luas, musala, koneksi internet dan lain-lain. Berbagai kuliner juga tersedia untuk menemani nongkrong bersama teman-teman.

Selain itu, terdapat pula wahana bermain yang bisa dinikmati pengunjung. Permainan yang ada di sini meliputi, bianglala, komidi putar, dan sepeda bebek menyusuri danau.

4. G-Walk

Untuk yang sedang berwisata kuliner malam di Surabaya Barat, G-Walk bisa menjadi pilihan. Pusat kuliner ini berada di kawasan perumahan Citraland.

Banyak pilihan kuliner yang dapat ditelusuri di G-Walk. Mulai dari makanan berat seperti sate hingga dessert ice cream, tersedia di G-Walk. Sambil menyantap makanan, terdapat pula dekorasi dan live music yang membuat suasana semakin nyaman.  Harga-harganya juga tidak mahal sehingga tidak membuat dompet jebol.

5. Ciputra Waterpark Surabaya

Surabaya Barat menjadi lokasi salah satu wahana permainan air terbesar di Asia Tenggara berdiri. Tempat wahana permainan air itu adalah Ciputra Waterpark Surabaya. 

Di sini terdapat puluhan wahana seru yang terbagi menjadi tujuh zona yaitu Sinbad’s Playground, Roc Tower, Syracuse Beach, Sirens River, Chimera Pool, Marina Lagoon, dan Tartarus Pool. Salah satu wahana yang patut dicoba adalah Syracause Beach yang memberikan sensasi berenang di tengah laut.

 

(Kezia Priscilla, mahasiswi UMN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.