Sukses

Saat Mahasiswa Ikut Konvoi Demo Pakai Mobil Mewah di Surabaya

Sebuah mobil mewah ikut konvoi saat unjuk rasa Surabaya Menggugat. Setelah ditelusuri, mobil mewah itu dikendarai oleh mahasiswi STE Perbanas.

Liputan6.com, Jakarta - Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Surabaya menggelar aksi gabungan pada Kamis, 26 September 2019. Ribuan mahasiswa dari berbagai universitas, berdemo di depan kantor DPRD Provinsi Jawa Timur untuk melakukan aksi Surabaya Menggugat.

Di tengah aksi sedang berlangsung, terdapat kejadian menarik yang mencuri perhatian. Kejadian ini datang dari mahasiswa STIE Perbanas.

STIE Perbanas Surabaya adalah salah satu universitas yang turut turun ke jalan untuk melakukan aksi. Para mahasiswa dari STE Perbanas berbondong-bondong melakukan konvoi menuju gedung DPRD Jatim. 

Tak diduga, terdapat mobil mewah yang ikut dibawa turun ke jalan. Dalam video yang diunggah akun Instagram @permadilham, terlihat mobil putih dua pintu ikut beriringan dengan mahasiswa lain.

Mobil mewah yang dibawa berdemo itu adalah peugeot RCZ. Dalam mobil tersebut, tampak dua orang mahasiswa yang mengenakan almamater STIE  Perbanas Surabaya.  

Video ini akhirnya diunggah ulang oleh akun Instagram @aslisuroboyo. Setelah ditelusuri, dalam keterangan yang ditulis akun terkait, ternyata mobil tersebut disetir oleh Mahasiswi Perbanas Ekonomi Syariah 2017.

Unggahan ini menarik perhatian warganet. Tak sampai 24 jam, video ini sudah dilihat oleh 280.082 akun dan disukai oleh lebih dari 63.000 akun (Terhitung sampai 27 September).

(Kezia Priscilla, mahasiswi UMN)

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.