Sukses

5 Wisata Hutan di Jawa Timur yang Instagramable dan Memanjakan Mata

Liputan6.com, Jakarta Jawa Timur merupakan provinsi terluas di pulau Jawa. Provinsi ini menyimpan banyak sekali kekayaan alam yang menarik. Maka, tak jarang kalau Jawa Timur sering dijadikan lokasi liburan.

Di provinsi ini terdapat banyak sekali objek wisata alam maupun buatan dan sayang untuk dilewatkan. Wisata yang menarik dikunjungi di Jawa Timur salah satunya adalah wisata hutan.

Wisata hutan di Jawa Timur jauh dari kata seram dan menakutkan, hutan-hutan tersebut disulap menjadi wisata alam yang Instagramable. Di wisata hutan itu kamu bisa mengabadikan momen dengan berfoto dan membagikannya di media sosial.

Jika kamu sedang berkunjung ke Jawa Timur, wisata hutan layak kamu kunjungi. Kamu bisa menikmati keindahan wiisata hijau tersebut bersama teman-teman atau keluarga. Berikut wisata hutan yang Instagramable dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (30/9/2019).

2 dari 6 halaman

1. Hutan Joyoboyo

Taman Hutan Joyoboyo dulunya sangat tak terawat dan kumuh. Namun, setelah disulap menjadi taman wisata hutan, destinasi ini menjadi diminati oleh masyarakat. Wisata hutan tersebut menjadi bersih dan nyaman untuk dikunjungi.

Joyoboyo yang terletak di jantung kota Kediri ini selalu ramai pengunjung. Saat weekend dan hari libur pun wisata ini salalu padat. Tak hanya anak muda, karyawan hingga orang tua mengajak anak-anaknya untuk menghabiskan waktu luang di hutan Joyoboyo.

3 dari 6 halaman

2. Hutan De Djawatan

Sebuah hutan bernama De Djawatan di Banyuwangi Jawa Timur disulap menjadi spot foto yang kekinian dan keren. Awalnya di hutan ini terdapat bangunan yang digunakan sebagai tempat pengelolaan kereta api.

Namun, kini hutan yang berisi pohon trembesi tersebut sudah berganti fungsi menjadi destinasi wisata yang Instagramable. Banyak pengunjung yang menyebut hutan tersebut seperti pada film Lord of The Rings.

Hutan De Djawatan biasanya ramai dikunjungi pada sore hari, ketika cahaya matahari samar-samar menelusup di rimbunnya pepohonan di hutan. Wisata hutan ini dipercantik dengan pernak-pernik ala wisata hits seperti payung warna-warni dan papan nama.

4 dari 6 halaman

3. Hutan Kota Balas Klumprik

Surabaya yang dikenal dengan pusat perbelanjaan ini ternyata memiliki wisata hijau yang memanjakan mata yakni hutan Kota Balas Klumprik. Bahkan wisata hutan di Surabaya itu menjadi wisata alam yang Instagramable.

Di hutan Kota Balas Klumprik, kamu bisa menikmati hijaunya hutan kota dengan fasilitas yang beragam. Mulai dari tempat bermain anak-anak, foodcourt, dan beberapa spot foto Instagramable.

5 dari 6 halaman

4. Hutan Pinus Gogoniti

Hutan Pinus Gogoniti terletak di Kelurahan Kemirigede, Kecamatan Kesamben, Blitar, Jawa Timur. Wisata hutan yang dibuka sejak pertengahan 2017 ini menjadi salah satu wisata alam dengan banyak spot foto Instagramable. Mulai dari gembok cinta, rumah pohon dan masih banyak lagi.

Hutan Gogoniti terkenal rindang, jadi saat berada di sana kamu akan disuguhkan dengan hawa sejuk dan suasana asri. Wisata ini sangat cocok digunakan sebagai tempat relaksasi diri ketika masuki liburan. Menghabiskan waktu liburan bersama keindahan alam akan lebih berkesan dan menyenangkan.

6 dari 6 halaman

5. Wisata Pohon Trinil

Wisata Pohon Trinil terletak di kawasan perhutani Lambor yang memiliki luas sekitar 6,3 hektar. Wisata ini sangat cocok buat kamu yang gemar berburu foto. Keunikan dari Pohon Trinil ini adalah bentuknya yang tidak biasa.

Tempat ini memiliki wujud yang mirip dengan Whomping Willow yang ada dalam film Harry Potter and The Chamber of Secrets. Wisata Pohon Trinil berada sekitar 25 km dari pusat kota Lamongan.

Kamu yang berada di area Wisata Bahari Lamongan (WBL) bisa mengarahkan perjalanan menuju Dusun Wide, Desa Sendangharjo, Kecamatan Brondong. Kamu hanya dikenakan biaya parkir lima ribu rupiah untuk sepeda motor dan sepuluh ribu rupiah untuk kendaraan roda empat.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Wisata Alam di Tulungagung yang Instagramable, Cocok Jadi Spot Foto