Sukses

6 Momen Khofifah Gubernur Jatim Jenguk Warga yang Terkena Dampak Rusuh di Wamena

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menjenguk puluhan warga Jawa Timur yang pulang dari Wamena.

Liputan6.com, Jakarta Puluhan warga Jawa Timur selamat dari kerusuhan di Wamena, Papua. Warga tersebut terpaksa meninggalkan Wamena dan pulang ke Jawa Timur karena merasa nyawanya terancam sejak terjadi aksi di Wamena yang berujung kerusuhan.

Sebelumnya, warga kembali ke Jawa Timur dengan menggunakan Pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjenguk warganya yang pulang dari Wamena, Papua di Asrama Transito Disnakertrans Jatim Minggu, (29/9/2019).

Di dalam asrama tersebut, Khofifah membagikan bingkisan dan santunan kepada para warga yang selamat akibat konflik yang terjadi di Wamena ini. Para Pengungsi juga langsung bersalaman dengan Khofifah.

Saat Khofifah menjenguk warga yang selamat dari kerusuhan di Wamena, suasana terasa begitu haru. Khofifah juga berpelukan dengan warga.

"Ini bentuk respon cepat Pemerintah atas permintaan pengungsi asal Jatim yang tinggal di Wamena, Papua. Mari kita doakan agar persatuan dan kesatuan bangsa ini tetap terjaga. Salam dari kami Jawa Timur, untuk Papua," tulis Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di akun Instagramnya seperti Liputan6.com kutip, Senin (30/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Khofifah mendengar keluh kesah warga Jatim yang selamat dari kerusuhan Wamena, Papua.

3 dari 7 halaman

2. Gubernur Khofifah membagikan bingkisan dan santunan kepada para warga yang selamat akibat konflik yang terjadi di Wamena.

4 dari 7 halaman

3. Suasana terasa begitu haru saat Gubernur Khofifah menjenguk warga di Asrama Transito Disnakertrans Jatim.

5 dari 7 halaman

4. Khofifah Indar Parawansa bersalaman dengan warga yang pulang dari Wamena.

6 dari 7 halaman

5. Gubernur Khofifah juga berinteraksi dengan warga Jatim yang selamat dari kerusuhan Wamena.

7 dari 7 halaman

6. Gubernur Khofifah berdoa agar persatuan dan kesatuan bangsa ini tetap terjaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.