Sukses

6 Potret Cantik Shafira Ika Putri, Atlet Sepak Bola Wanita Asal Surabaya

Shafira Ika Putri pernah menjadi kapten Timnas Wanita Indonesia U-16 yang tampil di Piala AFF Wanita U-16 2018 di Palembang.

Liputan6.com, Jakarta Sepak bola kini dikenal sebagai salah satu olahraga terpopuler yang bisa dimainkan oleh semua kalangan, termasuk perempuan. Antusias perempuan dalam menggeluti sepak bola terlihat saat berlangsungnya sejumlah turnamen.

Bagi kamu penggemar sepak bola tentunya sudah tidak asing dengan nama Shafira Ika Putri. Gadis yang akrab disapa Ika merupakan atlet sepak bola asal Surabaya. Perjalanan karier Ika di dunia sepak bola memang tidak mudah,kemauannya sempat ditentang oleh orangtuanya untuk menggeluti sepak bola.

Namun, keseriusannya di sepak bola membuat orangtuanya akhirnya mendukung pilihannya. Tak hanya itu, di Indonesia juga belum banyak fasilitas yang mendukung sepak bola wanita.

Meski demikian, hal tersebut tidak menjadi halangan untuk Shafira Ika Putri, ia mengawali kariernya dengan bergabung di klub internal Persebaya, HBS atau Harapan Budi Setiawan. Gadis berusia 16 tahun ini juga pernah menjadi kapten Timnas Indonesia Putri U-16 yang tampil di Piala AFF Putri U-16 2018.

Popularitas Shafira Ika Putri ini juga tidak diragukan. Hal tersebut terlihat dari akun Instagram pribadinya, ia telah memiliki sebanyak 65 ribu pengikut. Berikut potret Sahira Ika Putri atlet sepak bola asal Surabaya yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (30/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Gaya Shafira Ika Putri saat di luar lapangan, cantik dan feminin.

3 dari 7 halaman

2. Begini potret Shafira Ika Putri saat latihan sepak bola, semangatnya luar biasa.

4 dari 7 halaman

3. Potret Shafira Ika Putri saat selfie, senyumnya bikin kaum adam meleleh.

5 dari 7 halaman

4. Gaya Shafira Ika Putri saat di atas motor, berpose kece.

6 dari 7 halaman

5. Penampilan Shafira Ika Putri saat di luar lapangan terlihat modis dan fashionable.

7 dari 7 halaman

6. Pada Asian Games 2018 lalu, Shafira Ika Putri juga bergabung mewakili merah putih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.