Sukses

Gudang Kayu di Sidoarjo Habis Terbakar

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran terjadi di sebuah gudang kayu di Jalan Lingkar Timur, Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin 30 September 2019, sekitar pukul 17.00 WIB. Dalam insiden itu, sebagian isi gudang yang berisi kayu habis dilalap si jago merah.

Salah seorang warga, Rina Susanti mengatakan, akibat kebakaran itu, membuat ruas jalan yang ada di depan lokasi kebakaran macet karena banyak warga yang ingin melihat dari dekat.

"Iya kondisinya macet, banyak yang ingin melihat," ujar dia di Sidoarjo.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, sebanyak 10 unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Namun, karena kondisi angin yang cukup kencang, membuat petugas pemadam harus berjibaku memadamkan api, dilansir dari Antara.

Bahkan, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran meluas, petugas kepolisian terpaksa menutup akses lalu lintas yang ada di lokasi kebakaran.

Hal itu dilakukan supaya kendaraan pemadam kebakaran bisa leluasa untuk bermanuver memadamkan si jago merah. Kepala Kepolisian Resor Sektor Buduran, Kompol Sujut mengatakan, pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran itu.

"Penyelidikan terkait dengan kebakaran gudang kayu masih dilakukan. Kami juga berkoordinasi dengan petugas PLN untuk mematikan sementara arus listrik, karena kobaran api dekat dengan kabel PLN," ujar dia.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini