VIDEO: Tergiur Harga Mahal, Sepasang Kekasih Nekat Ambil HP di Surabaya

VIDEO: Tergiur Harga Mahal, Sepasang Kekasih Nekat Ambil HP di Surabaya

Tergoda dengan ponsel mahal yang tertinggal milik seorang pengunjung sebuah resto, sepasang kekasih di Surabaya justru tergerak untuk mencuri. Kedua pelaku tak menyadari, jika aksinya tersebut terekam CCTV. Dari laporan korban di Polsek Wonokromo dan hasil rekam CCTV milik resto, polisi akhirnya meringkus sepasang kekasih tersebut.

Inilah detik-detik saat pasangan kekasih, DP (23), warga Mojorejo, Kota Bojonegoro, dan SA (22), warga Jalan Wonorejo Surabaya, mengambil sebuah ponsel milik pengunjung sebuah resto, yang tertinggal di kursi.

Dalam rekaman CCTV terlihat tersangka DP bukannya berupaya mengembalikan, namun pelaku justru mencari kesempatan untuk mengambilnya. Aksi jahat pelaku mengambil ponsel orang lain, malah dibantu kekasihnya tersangka SA. Usai membayar semua pesanannya, kedua tersangka dengan cepat meninggalkan resto, demikian seperti diberitakan Liputan6, Jumat, 27 September 2019.

Sadar ponselnya tertinggal, korban kembali ke lokasi resto namun tidak menemukan ponselnya. Korban kemudian melaporkan ke Polsek Wonokromo. Dari hasil rekaman CCTV, polisi akhirnya berhasil melacak identitas kedua tersangka, yang ternyata karyawan salah satu mall di Surabaya.

Dengan data identitas tersebut, Unit Reskrim Polsek Wonokromo berhasil menangkap kedua pelaku. Tersangka mengaku sengaja mengambil ponsel tersebut, karena tergiur harganya yang mahal.

Akibat ulahnya, sepasang kekasih ini akhirnya dijebloskan ke dalam sel tahanan, dan dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian Dengan Pemberatan, dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 02 October 2019, 05:00 WIB

Video Terkait

Spotlights