VIDEO: Perampok Berkedok Petugas PDAM Dihakimi Massa di Pasuruan

VIDEO: Perampok Berkedok Petugas PDAM Dihakimi Massa di Pasuruan

Dalam video amatir berdurasi setengah menit ini, sejumlah polisi berpakaian preman sedang mengevakuasi seorang lelaki yang gagal merampok di kantor Koperasi Simpan Pinjam, di Perumahan Pesona Candi, Kecamatan Bugul Kidul, Pasuruan, pada Jumat 27 September 2019.

Beberapa orang warga yang masih tersulut emosi terus memburu perampok, dan berusaha menghajar serta menendang. Sebelumnya, lelaki ini datang ke kantor koperasi, berpura-pura sebagai pegawai PDAM, berikut tayangannya pada Liputan6, Sabtu, 28 September 2019.

"Waktu itu langsung masuk ke kantor dan ditemui oleh salah seorang pegawainya yang perempuan, minta diantar untuk mengontrol PDAM, namun setelah di dalam, pegawai perempuan tersebut dibekap mulut dan diancam dengan celurit yang sudah direncanakan pelaku," ujar Iptu. Wilang Langsung, Kanit Reskrim Polsek Bugul Kidul.

Perampok sempat menyandera seorang karyawan serta mengancam satu karyawan lain dengan senjata tajam, karyawan diminta menunjukkan tempat penyimpanan uang, namun satu karyawan berhasil melepaskan diri dan meminta bantuan pada warga.

Dari hasil penyidikan diketahui, perampok bernama Erwin Cahyo, warga Panggungrejo, Pasuruan, dari tangan tersangka polisi menyita 1 bilah celurit yang digunakan untuk mengancam salah seorang karyawan koperasi. Anggota Polsek Bugul Kidul kini masih mengembangkan penyidikan, guna mengetahui keterlibatan pelaku dalam aksi perampokan lain di wilayah Bugul.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 02 October 2019, 13:47 WIB

Video Terkait

Spotlights