Sukses

Ketua Umum PBVSI Pusat Berharap Lahirnya Atlet Bola Voli Putri dari Jawa Timur

Ketua Umum (Ketum) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pusat, Imam Soedjarwo melantik Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Luki Hermawan sebagai Ketum Pengprov PBVSI Jatim periode 2019-2023.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Umum (Ketum) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pusat, Imam Soedjarwo berharap pengurus baru PBVSI Jawa Timur (Jatim) dapat melahirkan atlet-atlet baru dari Jawa Timur. Apalagi Jawa Timur, salah satu gudangnya atlet.

Sebelumnya, Imam melantik Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Luki Hermawan sebagai Ketum Pengurus Provinsi (Pengprov) PBVSI Jatim periode 2019-2023, di Mapolda Jawa Timur, Rabu (2/10/2019).

"Yang banyak itu atlet putra, ada atlet putri juga tapi tidak sebanyak atlet putra. Harapan kita nanti akan muncul atlet-atlet nasional putri dari Jawa Timur," tutur dia.

Imam menuturkan, atlet - atlet baru dari Jawa Timur bisa memperkuat tim nasional.  Oleh karena itu,  kepengurusan yang baru ini harus bisa meningkatkan kualitas pemain supaya bisa bersaing di tingkat Asia. Di tingkat Asia Tenggara, tim nasional masih bisa berbicara banyak, karena masih bisa mendapatkan emas maupun perak.

"Harapannya kami juga bisa mendapatkan atlit - atlit dari Jawa Timur, yang memang di Jawa Timur ini merupakan gudangnya atlet," ujar dia.

Saat disinggung mengenai kompetisi bola Voli, Imam menjawab, ketua umum pengprov PBVSI Jawa Timur yang baru ini sangat konsen meningkatkan kualitas pemain di Jawa Timur.

"Kompetisi kemarin, atlet putra dari Samator Bhayangkara sudah masuk di divisi utama, dan juga sudah masuk di proliga. Tim putrinya saat ini masih berjuang, tapi tim putri di Jawa Timur kemarin juga menang di divisi satu di Pacitan," ucap Imam.

Imam menuturkan, kepengurusan yang baru ini bisa mempersiapkan tim putri untuk berlaga di PON yang akan datang di Papua, dan juga ikut di dalam proliga.

"Tim putri bola voli bisa masuk ke divisi utama tahun 2020, dan levelnya sudah naik. Dan mudah - mudahan akan semakin banyak atlet putri bola Voli dari Jawa Timur," ujar Imam. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapolda Jatim Jabat Ketua Umum Pengprov PBVSI Jatim Periode 2019-2023

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pusat, Imam Soedjarwo melantik Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Luki Hermawan sebagai Ketum Pengurus Provinsi (Pengprov) PBVSI Jatim periode 2019 - 2023, di Mapolda Jatim, Rabu, 2 Oktober 2019.

Luki menyampaikan, ini merupakan tanggung jawabnya selaku ketua yang baru tapi dirinya melihat dari periode yang sebelumnya sudah bagus dan memang sudah banyak bibit - bibit pemain voli yang memang sudah menjadi tingkat nasional.

"Jadi kami tinggal melanjutkan dan akan lebih meningkatkan lagi, yang mana tadi sudah disampaikan oleh ketua umum bahwa Jawa Timur gudangnya atlit," tutur Luki.

Kapolda mengaku, dirinya memang mengikuti beberapa kali pertandingan voli di Jawa Timur, dan itu sangat luar biasa.

"Ini akan menjadi motivasi saya ke depan membuat atlit- atlit Jawa Timur atau klub - klub yang ada di Jawa Timur untuk bisa lebih berprestasi lagi dipertandingan - pertandingan di skala yang lebih besar atau diluar Jawa Timur, jadi jauh lebih meningkat lagi," kata Luki.

Saat ditanya apakah mengembangkan infrastruktur atau SDM terlebih dahulu, Kapolda menjawab bahwa yang jelas SDM dulu termasuk untuk skala yang lainnya yaitu program - program dan pelatihannya.

"Tapi yang penting kita mencari SDM yang memang betul - betul bagus di dalam bidangnya dan dilatih sungguh-sungguh," ujar Luki. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.