Sukses

6 Potret Gubernur Khofifah Kenakan Baju Batik di Berbagai Kegiatan

Liputan6.com, Jakarta Setiap tanggal 2 Oktober, Indonesia memperingati Hari Batik Nasional. Peringatan tersebut bermula saat batik diakui dunia pada tahun 2009 dari United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO) sertas menetapkan batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi.

Seperti diketahui, dulunya batik hanya dibuat oleh keluarga kerajaan. Kegiatan membatik yang dilakukan oleh putra-putri keraton dipandang sebagai kegiatan yang memerlukan pemusatan pikiran, kesabaran dan kebersihan jiwa.

Maka, tak heran jika corak batik penuh dengan simbol dan corak-corak tertentu. Lama-kelamaan, seni batik pun mulai dilakukan oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Hingga saat ini, batik identik sebagai kain khas Indonesia.

Sederet pesohor pun kerap memakai batik diberbagai kegiatan, salah satunya Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Ia juga menyebut dirinya seorang Batik Holic.

Berikut 6 potret Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat mengenakan batik di berbagai kegiatan yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (2/20/2019).

2 dari 7 halaman

1. Gubernur Khofifah tampil anggun dengan memakai batik saat mendapat Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Wiratama 2019 dari Kementerian Perhubungan.

3 dari 7 halaman

2. Khofifah memakai batik saat menjadi narasumber di salah satu radio di Surabaya, seakan memakai batik sudah menjadi ciri khasnya.

4 dari 7 halaman

3. Gubernur Khofifah dan Presiden Jokowi kompak memakai batik.

5 dari 7 halaman

4. Gubernur Khofifah bertemu dengan Staf Khusus Presiden untuk daerah Papua, ia terlihat menawan dengan batik berwarna cokelat tua yang dipadukan dengan kerudung merah.

6 dari 7 halaman

5. Gubernur Khofifah saat menghadiri festival durian di Malang terlihat sederhana dengan batik bercorak daun yang dipadukan dengan kerudung kuning.

7 dari 7 halaman

6. Tak heran jika Gubernur Khofifah menyebut dirinya sebagai batik holic, di berbagai kegiatan ia tampak selalu mengenakan batik.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pemprov: Gubernur Khofifah Tak Pernah Kirim Utusan Selesaikan Masalah Atlet Senam
Artikel Selanjutnya
Pemprov Jatim Beri Pendampingan Psikososial kepada Atlet Senam