Sukses

Bandara Juanda Turut Meriahkan Hari Batik Nasional 2019

PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya menggelar peragaan busana berbahan batik dan mencanting batik di Terminal 2 (T2).

Liputan6.com, Surabaya - PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya menggelar peragaan busana berbahan batik dan mencanting batik di Terminal 2 (T2) Keberangkatan Internasional, Rabu (2/10/2019). 

"Tahun ini merupakan tahun kedua Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya menyelenggarakan even dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional," tutur PTS General Manager Bandar Udara Internasional Juanda, Mashabi. 

Melalui peringatan Hari Batik Nasional 2019, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya bermaksud untuk menciptakan public engagement dengan para pengguna jasa bandara melalui kegiatan Hari Batik Nasional.

"Kegiatan fashion show ini menampilkan koleksi busana berbahan batik dari Diah Gardenia by Eko Tjandra ready to wear dan make up oleh Inez Cosmetics. Peraga busana batik adalah para Duta Bandara Juanda dan beberapa model dari perwakilan maskapai," kata dia. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Upaya Melestarikan Warisan Budaya Dunia

Mashabi juga menyebut, penyelenggaraan acara ini juga bermaksud untuk memaknai dan melestarikan batik sebagai warisan budaya dunia. "Hal ini menjadi penting karena pemahaman yang kita miliki akan diteruskan kepada generasi yang akan datang,” kata Mashabi.

"Selain sebagai hiburan bagi pengguna jasa,  kegiatan peragaan busana batik di Bandara Internasional Juanda juga bertujuan menjaga eksistensi batik itu sendiri agar tetap lestari di tengah modernisasi. Ternyata banyak cara yang menarik mempadu padankan batik, unik tapi tetap kekinian," ia menambahkan.

Selain peragaan busana, juga ada kegiatan mencanting batik oleh Art Batik Community. Para duta bandara mengajak pengguna jasa untuk  membuat batik pada selembar kain dan topeng yang disediakan. 

Kegiatan Hari Batik Nasional di bandara ini pun mendapatkan tanggapan positif dari para penumpang, salah satunya adalah Firo yang bepergian dengan pesawat Singapore Airlines tujuan Surabaya–Malaysia.

"Saya baru pertama kali melihat kegiatan Fashion Show ini di Terminal 2 Internasional , biasanya saya melihat peragaan busana itu di Mall. Saya rasa kegiatan ini sangat unik dan bagus, karena dapat memberikan hiburan bagi para penumpang yang sedang menunggu di ruang tunggu agar tidak merasa jenuh," ucap Firo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.