Sukses

6 Tempat Terbaik Menikmati Senja di Kota Surabaya, Romantis

Nikmati semburat senja yang indah dan romantis di kota Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta Melihat matahari terbenam bisa dijadikan cara sederhana untuk melepas penat setelah lelah seharian melakukan aktivitas. Ya, di tengah kota Surabaya yang padat, menjadi menyenangkan ketika melihat indahnya semburat matahari terbenam.

Senja bisa dijadikan waktu terbaik untuk menikmati syahdunya peralihan sore menuju malam hari. Namun, sebagian orang berpikir tidak ada tempat yang tepat untuk menikmati langit senja di kota Surabaya.

Siapa sangka, ternyata kota Surabaya memiliki beberapa tempat terbaik untuk menikmati keindahan matahari terbenam. Letaknya bahkan ada yang di tengah kota, membuat kamu mudah untuk mengunjunginya.

Soal keindahannya, tak perlu diragukan lagi. Indahnya langit senja akan ditambah dengan ornamen-ornamen kota yang bikin suasana senja semakin romantis dan mengagumkan.

Berikut ada enam tempat terbaik menikmati senja di kota Surabaya yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (6/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Pantai Kenjeran

Tempat untuk menikmati senja di Surabaya yang bisa kamu kunjungi pertama adalah Pantai Kenjeran. Pantai ini letaknya tidak jauh dari perkotaan, membuat siapa saja bisa mengunjunginya dan cocok untuk wisata sore hari.

Letaknya strategis, menjadikan tempat ini sebagai lokasi favorit warga Surabaya untuk menikmati senja. Keindahan semburat matahari terbenam di sore hari akan semakin indah dengan adanya kapal-kapal nelayan kecil yang berlalu lalang di tengah laut.

Untuk menikmati sambil mengabadikan momen senja yang indah, kamu bisa meniti jembatan. Keindahannya akan membuat yang menikmatinya nyaman dan tenang.

3 dari 7 halaman

Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu juga merupakan tempat terbaik untuk menikmati senjadi di kota Surabaya. Bentangan jembatan yang menghubungkan Surabaya dengan pulau Madura ini menjadi pemandangan indah yang bisa dinikmati.

Menjelang senja, jembatan Suramadu semakin indah dengan pancaran sinar matahari terbenam. Jembatan ini akan semakin terlihat eksotis dengan air laut yang memantulkan siluet jembatan. Hal ini akan membuat pemandangan akan semakin eksotis.

Keindahannya akan semakin terpancar dengan menyalanya lampu-lampu yang berjajar di jembatan ketika hari semakin gelap.

4 dari 7 halaman

Jembatan Bulak

Selain jembatan Suramadu, tempat menarik untuk menikmati senja lainnya adalah jembatan Bulak. Keindahan sembarut matahari terbenam semakin memesona karena adanya air mancur menari.

Selain adanya air mancur yang bisa menari, suasana semakin indah karena ada patung Suro Boyo yang ada di sisi utaranya. Sudah menjadi paket lengkap untuk menikmati eksotisnya pemandangan senja di jembatan ini.

5 dari 7 halaman

Bandara Juanda

Kalau di pantai Kenjeran kamu bisa menikmati senja ditemani dengan perahu-perahu nelayan yang berlalu lalang, lain halnya ketika kamu menikmati senja di sekitaran bandara Juanda. Di sini kamu akan mendapatkan pemandangan yang tak kalah memesona.

Di sini kamu akan melihat pesawat-pesawat yang melintas di langit oranye. Tentunya pemandangan ini akan jarang ditemui di tempat lain. Jadi, tak ada salahnya mencoba mengunjungi sekitar bandara Juanda untuk menikmati senjadi dengan pesawat yang melintas.

6 dari 7 halaman

Surabaya North Quay

Surabaya North Quay dikenal sebagai tempat yang romantis dan terbaik untuk menikmati senja. Bagaimana tidak, pandangan kamu akan langsung tertuju ke laut Surabaya serta bentangan jembatan Suramadu dari kejauhan.

Keindahannya semakin bertambah dengan warna langit yang berubah karena pancaran sinar matahari terbenam yang memesona. Seperti menjadi paket lengkap, kamu juga akan disuguhkan aroma laut dan angin semilir yang membuat suasana semakin romantis.

7 dari 7 halaman

Bukit Ular

Apabila kamu ingin menikmati senja jauh dari pusat kota, kamu bisa bergegas ke Bukit Ular. Walaupun namanya terdengar menyeramkan, namun dari tempat ini kamu bisa mendapatkan keindahan warna langit senja yang memesona.

Ya, tidak semenyeramkan nama tempatnya. Bukit Ular ini menawarkan suasana yang cukup unik ketika senja. Pasalnya, kamu tidak hanya menikmati matahari tenggelam, melainkan taman yang berada di dalam perumahan Citraland Surabaya ini dipenuhi dengan tanaman-tanaman unik.

Ada tumbuhan ilalang di area bukit ini yang bisa melengkapi keindahan senja. Kamu bisa mengabadikan momen dengan hasil yang estetik. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini