Sukses

LIVE STREAMING:PELANTIKAN PRESIDEN JOKOWI & WAPRES MA'RUF AMIN

VIDEO: Sopir Tewas Tertimpa Batu di Tambang Pasir Aliran Lahar Gunung Semeru

Liputan6.com, Jakarta - Seorang sopir angkutan Tambang Pasir Semeru tewas tertimpa batu besar di lokasi tambang pasir aliran lahar Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur, Rabu, 2 Oktober 2019.

Korban turun ke aliran sungai, untuk membantu para penambang pasir, namun naas tertimpa batu yang jatuh. Kini, mayat korban dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan otopsi.

Peristiwa terjadi di Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur. Sejumlah warga nampak memenuhi aliran sungai Besuk Kobokan untuk melihat jasad Dedi (35), warga Desa Sukorejo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Kejadian bermula saat korban sedang menunggu truknya diisi pasir oleh sejumlah penambang tradisional.

Selanjutnya, korban berniat membantu para penambang pasir memindahkan batu dari aliran sungai. Namun tiba-tiba batu besar yang berada di atas padas, runtuh dan menimpa korban.

Naas, korban tewas seketika di lokasi kejadian. Polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari keterangan beberapa saksi, diduga kejadian tersebut murni kecelakaan kerja.

Untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, mayat korban langsung dievakuasi ke rumah sakit untuk dilakukan otopsi. Demikian dilansir pada program Fokus, 4 Oktober 2019.