Sukses

LIVE STREAMING:PELANTIKAN PRESIDEN JOKOWI & WAPRES MA'RUF AMIN

VIDEO: 3 Ton Udang Tumpah di Jalan Imbas Truk Terguling di Banyuwangi

Liputan6.com, Jakarta - Diduga karena sopir mengantuk, sebuah truk pengangkut udang, menabrak pembatas jalan, di Banyuwangi, Jawa Timur. Akibat kejadian ini, hampir 3 ton udang tumpah ke jalan raya. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Berikut diberitakan program Fokus, 4 Oktober 2019.

Kecelakaan truk ini, terjadi di Jalan Raya S. Parman, Banyuwangi, Jawa Timur. Truk bernomor polisi P 8985 UQ yang dikemudikan Andi Kurniawan, warga Kecamatan Muncar, menabrak beton pembatas jalan, hingga truknya terguling.

Saksi mata di sekitar lokasi kejadian mengatakan, truk melaju dengan kecepatan sedang. Di lokasi kejadian, tiba-tiba truk oleng ke kanan, hingga ban truk menabrak pembatas jalan. Kecelakaan ini diduga akibat sopirnya mengantuk.

Kejadian ini mengakibatkan muatan 3 ton udang segar, tumpah hingga menutup jalan raya. Setelah mengevakuasi sopir yang terjebak di dalam kendaraannya, warga bahu membahu menyingkirkan udang, yang tumpah agar jalan bisa dilewati pengendara yang melintas.

Udang ini dibawa dari Situbondo, untuk dikirim ke Kecamatan Muncar, Banyuwangi. Dari hasil penyelidikan pihak Satlantas Polres Banyuwangi, kondisi kendaraan masih dalam keadaan baik. Kecelakaan tunggal ini diduga diakibatkan human error.

Udang yang tumpah ke jalan langsung dipindahkan ke truk lainnya, dengan dibantu warga. Akibat kecelakaan di jalan nasional ini, sempat terjadi kemacetan, dan pihak Satlantas memberlakukan sistem buka tutup jalan agar antrean kendaraan tidak mengular semakin panjang.