Sukses

LIVE STREAMING:PELANTIKAN PRESIDEN JOKOWI & WAPRES MA'RUF AMIN

VIDEO: Mertua Habiskan Nyawa Menantunya di Gresik

Liputan6.com, Jakarta - Kekerasan dalam rumah tangga kembali terjadi. Kali ini di Gresik, seorang mertua tega membunuh istri dari anaknya sendiri atau menantu di Gresik, Jawa Timur.

Pelaku yang sempat melawan dengan senjata tajam jenis sabit, akhirnya berhasil dibekuk setelah aparat Polsek Dukun, dan Polres Gresik terpaksa menembak kedua kakinya.

Penangkapan pelaku pembunuhan berinisial SW (56), warga Madumulyorejo, Kecamatan Dukun, Gresik, sempat terekam video amatir warga. Penangkapan dilakukan aparat Polsek Dukun, dan Polres Gresik, dibantu puluhan warga.

Meski warga membawa balok kayu, untuk menakut-nakuti, namun pelaku tak surut langkah, bahkan tetap melawan dan akan membacok setiap orang yang mendekat, dengan sabit yang dibawanya.

Setelah hampir satu jam, petugas terpaksa melumpuhkan pelaku dengan menembak kedua kakinya. Setelah tak bisa berkutik, pelaku dibawa ke Puskesmas untuk mendapat perawatan. Namun, karena pelaku terus berontak dan berusaha melarikan diri, kedua tangan pelaku diborgol. Berikut videonya pada Liputan6, 8 Oktober 2019.

Sebelumnya, seorang wanita berusia 47 tahun, bernama Erna, warga Desa Madumulyorejo, Kecamatan Dukun, Gresik, tewas setelah disabet mertuanya sendiri, SW, dengan sabit. Korban tewas dalam perjalanan ke Puskesmas, karena kehabisan darah karena luka di lehernya.

Selain korban Erna, pelaku juga membacok istrinya sendiri, Kamsinga, hingga menderita luka parah di punggungnya. Tidak diketahui penyebab pasti pelaku melakukan perbuatan itu. Namun, berdasar keterangan sejumlah saksi, pelaku sudah lama mengidap gangguan jiwa. 

Polisi selanjutnya akan memeriksakan kondisi kejiwaan pelaku ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim, untuk memastikan kondisi mental dan kejiwaan pelaku.