Sukses

LIVE STREAMING:PELANTIKAN PRESIDEN JOKOWI & WAPRES MA'RUF AMIN

VIDEO: Polda Jatim dan TNI Gelar Doa Bersama Jelang Pelantikan Presiden

Liputan6.com, Jakarta - Demi keamanan jelang pelaksanaan pelantikan Presiden pada 20 Oktober, ribuan personil Polda Jawa Timur dan personil TNI gelar istighosah akbar di Lapangan Mapolda Jatim.

Selain itu juga digelar salat istisqo, atau sholat meminta hujan. Sementara ribuan warga dari berbagai Organisasi Islam di Kabupaten Blitar juga menggelar salat istisqo, untuk meminta hujan dan berharap keberkahan.

Jelang pelantikan Presiden pada 20 Oktober, seluruh kekuatan aparat keamanan disiagakan untuk menjaga keamanan. Selain langkah pengamanan dan antisipasi gangguan ketertiban, aparat TNI-Polri juga melakukan doa bersama, di lapangan Mapolda Jawa Timur, pada Minggu pagi.

Agar bangsa Indonesia aman dan dijauhkan dari malapetaka dan gangguan dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Sementara selain istighosah, juga digelar sholat istisqo atau sholat meminta hujan. Agar kekeringan di sejumlah daerah di Jawa Timur segera berakhir.

"Tinggal doa yang kami harapkan, mudah-mudahan doa kami, dengan seluruh masyarakat Jawa Timur berkumpul semuanya di sini (Mapolda Jatim), menjadikan Indonesia damai," ujar Kapolda Jatim Irjen.Pol.Luki Hermawan.

Sementara itu ribuan warga Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, juga menggelar salat istisqo atau salat meminta hujan.

Diikuti oleh pelajar hingga orang dewasa, baik laki-laki dan perempuan. Berdasarkan data BPBD Kabupaten Blitar, ada 11 desa dari tiga kecamatan yang saat ini kesulitan air bersih. Bila kemarau masih berlanjut,  desa yang terdampak kemarau panjang kemungkinan bertambah. Demikian dilansir Liputan6, 8 Oktober 2019.