Sukses

LIVE STREAMING:PELANTIKAN PRESIDEN JOKOWI & WAPRES MA'RUF AMIN

5 Wisata Malam di Jawa Timur, Cocok untuk Hilangkan Penat

Liputan6.com, Jakarta Indonesia menyimpan begitu banyak destinasi wisata yang mengagumkan. Setiap daerah di negara ini memiliki destinasi wisata yang dapat menarik kedatangan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Salah satu provinsi di Indonesia yang menjadi tujuan favorit para wisatawan adalah Jawa Timur.

Jawa Timur terkenal akan destinasi wisata yang begitu melimpah dan mengagumkan, mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah dan lain sebagainya. Bagi kamu yang suka bepergian di malam hari, Jawa Timur juga memiliki wisata malam yang patut untuk dicoba.

Berwisata malam dapat memberikan sensasi yang berbeda dibanding berwisata pada siang hari. Apalagi buat kamu yang ingin menghabiskan malam minggu bersama pasangan. Tentunya wisata malam akan memberi keseruan yang dapat membuat hubungan kamu dan pasangan menjadi semakin erat.

Jika kamu berkunjung ke daerah di Jawa Timur, tidak ada salahnya untuk mencoba menghabiskan malam di beberapa wisata malam yang ada di sana. Kamu bisa mencoba berbagai wahana yang seru atau jalan-jalan sembari menikmati gemerlap cahaya lampu warna-warni, dijamin wisata malam di Jawa Timur ini cocok untuk menghilangkan penat. Berikut 5 wisata malam di Jawa Timur yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (10/10/2019).

2 dari 6 halaman

1. Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular atau biasa disebut dengan BNS terletak di Kota Batu. Wisata malam yang satu ini memang mulai buka ketika hari mulai gelap. BNS merupakan wisata malam yang menyediakan banyak wahana permainan sehingga diminati oleh banyak pengunjung.

Salah satu wahana yang paling diminati adalah wahana lampion garden. Di wahana ini pengunjung dapat menyaksikan gemerlap keindahan lampion yang didesain megah menyerupai istana. Selain itu, masih banyak wahana spektakuler lainnya yang sangat sayang untuk dilewatkan.

3 dari 6 halaman

2. Malang Night Paradise

Jika kamu berkunjung ke Malang rasanya belum lengkap jika tidak mencoba wisata malam yang satu ini. Malang Night Paradise adalah wisata malam yang meriah dan cocok untuk segala usia.

Di wisata malam ini kamu dapat menikmati keindahan lampion yang jumlahnya sangat banyak dan berbagai bentuk. Mulai dari flower, panda, kincir dan masih banyak lagi. Keindahan tempat ini akan membuat kamu ingin mengabadikannya dalam foto.

Selain itu kamu juga dapat menyaksikan taman yang dibuat seperti pada zaman purba dengan berbagai replika dinosaurus yang terlihat nyata dan dapat bergerak maupun bersuara. Malang Night Paradise mulai buka pada pukul 17.00 sampai dengan 23.00 WIB.

4 dari 6 halaman

3. Suroboya Carnival Park

Salah satu wisata malam yang populer di Jawa Timur adalah Suroboyo Carnival Park. Wisata malam ini mengusung konsep Carnival Park yang khusus beroperasi di malam hari. Selain itu, pengunjung akan dimanjakan dengan desain lampu-lampu yang sangat cantik.

Suroboyo Carnival Park menawarkan aneka wahana rekreasi yang beraneka ragam. Mulai dari sejarah asal mula Kota Surabaya yang terkenal dengan istilah Kota Pahlawan serta pengenalan tokoh-tokoh dunia.

Sebagai tempat wisata, tentu saja Suroboyo Carnival Park memiliki wahana permainan yang seru seperti Ferrish Wheel (Gondola), Bledek Coaster, Blueshake, Cinema 4 Dimensi, Lampion KBS dan lain sebagainya.

5 dari 6 halaman

4. BJBR

Mangrove Beejay Bakau Resort atau yang lebih dikenal BJBR merupakan sebuah destinasi wisata hutan bakau. Wisata ini memiliki luas mencapai sekitar 5 hektar yang terletak di pesisir pantai. Hutan bakau muara kali Banger ini dulunya hanya sebuah tempat kumuh yang dipenuhi dengan sampah, lalu disulap menjadi sebuah tempat wisata yang eksotis.

BJBR kini menjadi objek wisata favorit di kalangan masyarakat Probolinggo karena memiliki keeksotisan yang memikat. Kamu bisa jalan-jalan di jalan yang terbuat dari kayu sembari melihat pemandangan yang indah. Di sini juga disediakan tempat duduk di beberapa tempat yang dapat kamu gunakan untuk bersantai. Selain itu juga terdapat beberapa fasilitas lainnya seperti gembok cinta, cafe, miniatur kapal pinisi dan lain sebagainya.

Wisata BJBR terletak di sebelah utara alun alun Kota Probolinggo, tepatnya di pesisir pantai Mayangan. Atau hanya sekitar 10 menit perjalanan dari alun-alun menuju lokasi, dan akses jalan menuju wisata tersebut cukup mudah.

6 dari 6 halaman

5. Dira Funtastic Night

Dira Funtastic Night merupakan bagian dari Dira group. Di wisata tersebut para pengunjung bisa menikmati sajian permaian playzone yang cukup lengkap dan murah. Tempat wisata ini mirip dengan tempat wisata Batu Night Spectacular dan Dunia Fantasi.

Pengunjung dapat menikmati suasana malam di Playzone Dira Funtastic Night yang seru. Selain itu, bisa jalan-jalan mengitari taman dan bangunan ala-ala eropa. Di sini kamu juga bisa berfoto di tempat ratusan lampion raksasa.

Lokasi Dira Funtastic Night berada di Jalan Krakatau, Kencong, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Untuk dapat menikmati suasana malam di wisata ini kamu hanya cukup membayar tiket masuk seharga 10.000 rupiah saja.

Loading
Artikel Selanjutnya
Gubernur Jatim Minta Masyarakat Jaga Keamanan saat Pelantikan Presiden
Artikel Selanjutnya
Sekjen PDIP: Sejumlah Kepala Daerah Jatim Berpeluang Jadi Menteri