Sukses

Kla Project hingga Tompi Ramaikan Pesta Hari Jadi Jatim ke-74, Datang Yuk

Pada acara pesta rakyat Hari Jadi Ke-74 Tahun Provinsi Jawa Timur ini, hadirin akan dihibur musik sekaligus disediakan 50 ribu porsi makanan gratis

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak dua grup band papan atas Indonesia yaitu God Bless dan Kla Project serta satu penyanyi, yaitu Tompi akan meramaikan pesta rakyat Hari Jadi Ke-74 Tahun Provinsi Jawa Timur yang digelar di kawasan Gedung Negara Grahadi di Surabaya pada Minggu, 13 Oktober 2019.

"Grup musik God Bless siap menghibur masyarakat Jawa Timur. Kemudian ada juga KLa Project dan Tompi," ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Aris Agung Paewai kepada wartawan di Surabaya, Kamis 10 Oktober 2019.

Dilansir dari Antara, dihadirkannya grup-grup musik papan atas Indonesia, khususnya God Bless, diharapkan dapat menghibur masyarakat di Jatim.

Tak hanya dihibur grup musik, pada pesta rakyat juga disediakan 50 ribu porsi kuliner menu khas Jatim gratis untuk pengunjung yang digelar di sepanjang Jalan Gubernur Suryo Surabaya.

"Agar tertib, setiap pengunjung kami beri gelang sebagai penanda untuk mendapatkan kuliner gratis di setiap pintu masuk," ucapnya.

Selain itu, pengamanan ekstra juga dilakukan di empat titik pintu masuk, bahkan kepada pengunjung yang diindikasikan berbau alkohol dan membawa senjata tajam maka tidak diperbolehkan masuk.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga memastikan akses Jalan Gubernur Suryo Surabaya Jawa Timur dilakukan sistem buka tutup mulai Sabtu, 12 Oktober 2019.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Buka Tutup Jalan

Ia merinci, pada 12 Oktober, jalan akan ditutup mulai pukul 07.00-10.00 WIB karena digunakan upacara peringatan Hari Jadi Jatim, lalu dibuka lagi hingga pukul 18.00 WIB.

Selanjutnya, mulai pukul 19.00 WIB ditutup kembali hingga pukul 24.00 WIB karena dilakukan pemasangan properti, seperti panggung maupun perlengkapan lainnya.

Pada 13 Oktober, mulai pukul 01.00 WIB jalan dibuka lagi hingga pukul 12.00 WIB, lalu pukul 13.00 WIB hingga 24.00 WIB ditutup lagi untuk acara sampai pembongkaran properti.

"Jadi, informasi tentang penutupan total Jalan Gubernur Suryo selama tiga hari penuh tidaklah benar, sebab sistemnya buka tutup," katanya.

Sementara itu, dalam rangka Hari Jadi Ke-74 Jatim, pada 12 Oktober 2019 digelar upacara di halaman Grahadi yang juga menampilkan kesenian tari kolosal serta marching band.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, sedangkan seluruh petugas berasal dari unsur kepala organisasi perangkat daerah (OPD) provinsi setempat.

"Di setiap sudut lokasi upacara, kami juga menyediakan buah-buah lokal hasil pertanian di Jatim yang disuguhkan untuk undangan. Silakan dimakan gratis, tapi setelah upacara berakhir," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.